Gempa 6,0 SR, Tak Berpotensi Tsunami

 

Info BMKG

 

RadarGorontalo.Com – Gempa bumi yang mengguncang Gorontalo, dengan parameter 6,0 SR pukul 19.22 Wita Sabtu (15/07). Selain membuat pengunjung Supermarket di Gorontalo berlarian, untuk keluar dari dalam bangunan. Juga membuat barang di sejumlah supermarket itu, berhamburan di lantai.

Seperti terlihat di supermarket Makro, yang berlokasi di Jalan HB Jasin Kota Gorontalo. Barang-barang yang tadinya tertata rapi, di atas rak. Kini berhamburan di lantai supermarket tersebut, akibat gempa.

Bahkan, dari informasi yang dihimpun media ini. Ditengah gempa itu terjadi, pengunjung Mall Gorontalo terpaksa harus berdesak-desakan di tangga eskalator. Lari-lari untuk ke luar Mall gorontalo.

Kata Kepala Stasiun Geofisika Gorontalo, Bahtiar. Gempa dengan parameter kekuatan 6,0 SR, 0.41 LU, 122.05 BT pada kedalaman 100 Km. Berlokasi di Laut Sulawesi, tepatnya di Kabupaten Boalemo, Gorontalo. “Diantaranya, 100 km Barat Daya Boalemo, 49 km Tenggara Pohuwato, 75 km Barat Daya Gorontalo Utara. Dengan kesimpulan, daya guncang di Gorontalo 112 Km,” ujar Bahtiar.

Meski mengguncang Bumi Gorontalo dengan dahsyat. Sampai membuat masyarakat panik, dan ketakutan. Kata Bahtiar, gempa itu tidak berpotensi tsunami. “Evaluasi kami, gempa ini tidak berdampak tsunami. Sehingga kami berharap masyarakat tidak termakan isu tsunami,” tuturnya.(rg-62)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.