oleh

Gender Punya Peran Strategis Wujudkan Keluarga yang Harmonis

-Perempuan-376 Pengunjung

RGOL. ID. GORONTALO – Pelatihan Ketahanan Keluarga Berbasis Wawasan Gender tahun 2021, digelar Darma Wanita Persatuan ( DWP), Kabupaten Gorontalo di Manado, Jumat kemarin, (12/3).

Sekda Hadiah Tayeb saat membuka kegiatan mengatakan tugas pengurus DWP selain istri – istri pejabat yang memberikan support dan dukungan kepada suami untuk berkarya juga selaku ibu rumah tangga yang tugas mengurus anak-anak.

Pemateri dalam kegiatan ini, DR. Fory Naway, yang juga Ketua Tim Penggerak PKK mengatakan peran dari seorang istri sangat penting, sebab seorang istri harus mampu memanegamen segala hal meski dengan berbagai-ragam kesibukannya.

Fory sendiri mencontohkan, betapa tidak sedikit organisasi yang digelutinya, namun peran sebagai istri, ibu rumah tangga juga tetap diperankannya dengan baik.

” Saya juga tidak lupa untuk setiap malam meluangkan waktu untuk berbagi dengan Tuhan, itu juga sebagai cara kita untuk terus dekat dengan Tuhan sehingga semua yang kita lakukan dapat di permudah. Sembari menunggu waktu subuh saya sering menulis untuk mengisi artikel di koran,” Ujar Fory yang juga didampingi Ibu Wabup, Sity Fatra Sunge.

Ia pun membeberkan, dalam kesehariannya, ada semacam kalender khusus dalam mengatur kegiatannya selama 24 jam, mulai dari bangun sampai tidur kembali.

Disisi lain, Ketua DWP Siane Abdulah Lahati menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kapasitas pemahaman dan keterampilan kaum perempuan dallam mewujudkan keharmonisan keluarga.

Lanjutnya, meningkatkan kemampuan dan peran serta DWP sealku istri aparatur sipil negara dalam mewujudkan keluarga yang bahagia dan sejahtera, (Qn)


Komentar