RGOL.ID, Gorontalo – Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato, Ikram Akbar Baderan mengimbau generasi muda tidak malu melestarikan kebudayaan daerah.

Dirinya tak mengelak bahwa para generasi muda khususnya di Kabupaten Pohuwato masih terlihat kurang peduli dengan kebudayaan yang ada di Bumi Panua ini.

Untuk itu ia mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama kaum millineal untuk bersama-sama melestarikan kebudayaan sendiri. “Jangan sampai kebudayaan yang ada didaerah dilupakan hingga menjadi sebuah kenangan dan menjadi cerita belaka dimasa akan datang.

Pemuda harus lebih semangat lagi dalam mempelajari tentang kebudayaan, jangan sampai punah.

Mari kita bersama-sama mencintai dan melestarikan kebudayaan yang ada didaerah ini,” kata anggota DPRD Pohuwato termuda ini, Jumat (13/9) kemarin.

“Masyarakat disana luar biasa kecintaannya terhadap kebudayaannya sendiri, bahkan bukan cuma orang dewasa, anak-anak pun ikut serta mempelajari adat dan kebudayaanya.

Namun sebaliknya sungguh di sayangkan sekali kadang-kadang di daerah kita ini khususnya para generasi muda tidak begitu peduli untuk belajar dan mempelajari kebudayaan-kebudayaan ditempat sendiri,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar ini mengajak generasi muda mulai saat ini lebih semangat, lebih giat dan lebih mencintai adat serta kebudayaan daerah.

“Karena kebudayaan dan adat istiadat kita di Pohuwato ini beragam dan unik, untuk itu, diharapkan kepada seluruh generasi muda jangan malu dengan kebudayaan sendiri, marilah bersatu untuk meningkatkan kebudayaan kita.

Jangan sampai punah, mari lebih bersinergi lagi dan lebih semangat lagi untuk memperdulikan kebudayaan yang ada di Bumi Panua,” imbuhnya. (tr-03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.