oleh

Gerak Jalan Unik, Sambut HUT Kota ke-292

-Kota Gorontalo-502 Pengunjung

Eladona : Kompak Bersama Masyarakat, Wujudkan Program Pemerintah

RGOL.ID GORONTALO – Semarak sambut HUT Kota Gorontalo ke 292, Pemerintah Kecamatan Kota Timur gencar melaksanakan berbagai macam lomba ditiap kelurahan.

Pada sabtu (14/3/20) pagi tadi, Kelurahan Tamalate yang diparkasai oleh Camat Kotim Eladona Sidiki, gencar melaksanakan 8 jenis kegiatan lomba guna memeriahkan HUT Kota yang ke 292.

Delapan jenis lomba yang mereka laksanakan yaitu, gerak jalan unik, Dasa Wisma, Lari kelereng, Mengukur kelapa, Tarik tambang, Makan kerupuk, Da’i cilik dan Goyang balon.

Kegiatan yang melibatkan masyarakat serta RT RW se Kelurahan Tamalate, memiliki tema ‘Gorontalo daerah adat dan budaya, sebagai kearifan lokal dalam menjadikan Kota Gorontalo yang Smart’, berjalan dengan sukses, serta resmi dibuka oleh Camat Kota Timur, bertempat dihalaman Kelurahan Tamalate.

Menurut Camat Kotim Eladona Sidiki, kegiatan ini memang sesuai apa yang menjadi arahan dari Bapak Walikota Gorontalo untuk senantiasa memeriahkan, manggaungkan, harogan tahun ke 292, yang melibatkan sampai kelimit-limit bawah dan seluruh lapisan masyarakat yang ada.

Berdasarkan hasil tindaklanjut dari rapat bersma seluruh kelurahan yang berada di Kecematan Kota Timur kata Eladona, sudah menginstruksikan sebagai mana apa yang yang menjadi arahan Bapak Walikota yang bisa ditindak lanjuti hingga kesampai ketingkat kelurahan.

“Alhamdulillah semua sudah dicanangkan melalui kegiatan di Kelurahan Tamalate dengan berbagai lomba yang kami laksanakan.

Sebagai wujud untuk memupuk kebersamaan seluruh lapisan masyarakat, baik tingkat RT RW serta seluruh organisasi masyarakat se Kelurahan Tamalate ikut terlibat langsung bersama-sama memeriahkan memont tersebut hingga beberapa hari kedepan, “tuturnya.

Kegiatan seperti ini kata Eladona, merupakan kegiatan yang bersipat tradisional, mudah diakses dan diikuti oleh masyarakat serta tidak memakan biaya yang sangat besar.

Namun dengan kekompakan dan partisipasi bagi seluruh lapisan masyarakat yang ada, alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik, tukasnya.(Levi/tr11).


Komentar