oleh

Gerakan Polri Peduli Penghijauan, Polres Gorontalo Kota Tanam 170 Pohon

-Kota Gorontalo-297 Pengunjung

KOTA (RGOL.ID) – Dalam rangka Polri Peduli Penghijauan, Jumat (10-01) tadi, bertempat di Mako polres Gorontalo Kota, Kapolres Gorontalo Kota, bersama DANDIM 1304 , Kepala dinas lingkungan hidup Kota Gorontalo , menggelar aksi penanaman pohon.

Dalam aksi penanaman pohon dalam rangka Polri Peduli Penghijauan yang dipimpin oleh Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro , A.P , S.I.K , M.T , sebanyak 100 buah pohon ditanam di Mako Polres Gorontalo Kota, Bantaran sungai sepanjang asrama polres Gorontalo kota, Asrama Polres Gorontalo kota serta masing masing polsek 10 buah pohon dengan total 70 pohon untuk 7 polsek.

Untuk jenis pohon yang ditanam memiliki jangka waktu hidup lama diantaranya ada pohon mangga dan jambu, dimaksudkan untuk nantinya dapat memperindah, menyejukkan suasana di sekitar Mapolres Gorontalo Kota , selain itu juga fungsi tanaman dapat mencegah berbagai bencana alam seperti bencana banjir dan tanah longsor.

Prosesi penanaman pohon tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Gorontalo dilanjutkan oleh dandim 1304 , Kepala dinas lingkungan hidup Kota Gorontalo. Tujuan dari gerakan penanaman pohon ini sebagai implementasi arahan kebijakan Kapolri tentang dukungan penghijauan lingkungan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir semoga kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi dan kekompakan kita,” ujar AKBP Desmont. (tr11/Levi).


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.