oleh

Gerakan Vaksinasi Sukses. Rusli : Saya Puas, Semua Pihak Bisa Bekerjasama

-Headline-335 Pengunjung

Gorontalo (RGOL) – Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk menarik minat masyarakat agar mau melakukan vaksinasi covid 19. Salah satunya dengan menghadirkan Kapal patroli perang milik Lanal Gorontalo, untuk mempercepat vaksinasi bagi warga pesisir.

Kapal Angkatan Laut (KAL) Limboto 1-8-33 ini menjadi daya tarik warga Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato untuk ikut vaksinasi covid-19, Rabu (1/9) kemarin. KAL Limboto 1-8-33 yang ditumpangi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Danrem 133 Kolonel Inf. Amrin Ibrahim, Danlanal Letkol Laut (P) Homa Sugama, Kabinda Suryono bersandar di Pelabuhan Bumbulan, Kecamatan Paguat sekitar pukul 10.00 WITA. 

Suasana pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat di Pelabuhan Bumbulan, Kecamatan Paguat (f.Kominfo)

Di sekitar lokasi sudah ada ratusan siswa siswi SMA dan warga yang mengantre untuk divaksin.
Vaksinasi di atas kapal dilakukan simbolis kepada lima siswa utusan Satya Karya Pramuka Bahari.

Mereka diperiksa kondisi kesehatan sebelum divaksin yang disaksikan oleh Gubernur Rusli dan unsur forkopimda. “Anak anakku yang ingin naik kapal silahkan. Mutar – mutar sekitar sini asalkan sudah divaksin. Ada yang mau jadi polisi? Ada yang mau tentara? Kita prioritaskan untuk jadi Secaba dan Bintara putra putri Gorontalo,” kata Rusli menyapa siswa siswi SMA sederajat yang hadir.

Dirinya mengaku puas dengan vaksinasi siang itu. Ia menilai jika semua elemen pemerintah bersatu mulai dari provinsi, kabupaten dan kota, kecamatan, desa hingga TNI dan Polri maka vaksinasi bisa sukses.

“Saya sangat surprise hari ini. Saya yakin jika kita keroyok seperti ini, semua komponen turun maka selesai dalam satu bulan,” kata gubernur dua periode itu. Kehadiran KAL Limboto 1-8-33 cukup diminati warga. Mereka diizinkan naik kapal dan berpatroli di sekitar lokasi usai mendapatkan  vaksin. (mawar)


Komentar