oleh

Go Trac Kibarkan Sangsaka Merah Putih di Puncak Polohungo- Molamahu

-rgol.id-294 Pengunjung

RGOL.ID.GORONTALO – Ragam cara dilakukan anak bangsa dalam mengartikan arti kemerdekaan RI ke-76 kali ini.

Disemua komunitas punya cara dan kreativitasnya. Yang penting moment bahagia kemerdekaan itu tak berlalu dengan sia-sia dan sarat makna.

Seperti cara yang dilakukan oleh 15 anggota komunitas motor trail Go Trac Gorontalo pada puncak 17 Agustus 2021 kali ini.

Dengan mengebut motor ‘Garuk Tanah’ mereka. Sejak pagi mereka berkumpul dengan raungan motor mereka untuk bersama sama kepuncak gunung Polohungo- Molamahu Kabupaten Gorontalo.

Dalam luasan tanah yang tidak terlalu lebar (puncak-red). Posisi upacara pun mereka lakukan.
Uniknya salah satu dari anggota mereka, rela memegang tongkat layaknya tiang bendera.

Bendera Siaaap……

Intinya, bendera merah putih harus berkibar gagah dipuncak gunung ini, ujar mereka bersemangat.

Sambil menunggu aba aba komandan upacara. Serentak merah putih dinaikkan diiringi lantunan lagu ‘Indonesia Raya’.

Suasana terik mantari tak menyurutkan mereka untuk menghormati bendera yang telah diraih susah payah oleh para pejuang 45 negeri ini.

” Hooormaaat Geraakk” tegas Roy Sandi Umar pimpinan upacara dengan semangat diikuti oleh peserta upacara dengan gagah.

” Bagi kami, semua cara akan bisa kita lakukan untuk memaknai kemerdekaan kali ini. Apalagi masih dalam suasana pandemi. Maka satu cara kami dengan naik ke alam bebas, puncak gunung adalah cara yang sehat.” Ucapnya.

” Kita bisa mendapatkan banyak hal. Olahraga, keringat, sinar matahari yang dikatakan menjadi energi dalam mencegah virus covid 19. Dan yang paling penting adalah nilai patriot kemerdekaan ini bisa kita maknai bersama,” tambahnya.

” Selamat ulang tahun negeriku. Cepat pulih dari pandemi ini. Agar Indonesia tumbuh dan tangguh seperti dulu lagi. Dirgahayu Republik Indonesia ke-76… Merdeka….!!!” Teriak mereka serentak. (Qn)


Komentar