oleh

Gobar – Boliyohuto Lebih Dulu. Gorontalo Harus 10 Kabupaten Kota

-Gorontalo-309 Pengunjung

GORONTALO (RGOL) – Gorontalo memang harus punya 10 Kabupaten dan Kota. Ini normal, maka kata Ketua Pembina Presnas, Nelson Pomalingo, Gorontalo butuh 3 Kabupaten baru dan satu Kota.

Sekarang ini ada 3 daerah yang bakal jadi Kabupaten sendiri, yakni Gobar, Boliyohuto dan Panipi, namun menurut Deklarator Provinsi Gorontalo itu, kemungkinan besar Gobar dan Boliyohuto yang lebih dulu.

Pada kesempatan itu pula, Sun Biki mengatakan, dulu ketika Gorontalo akan menjadi Provinsi sendiri, monent perjuangannya sangat pas, karena Gubernur Sulut EE Mangindaan mendukung, kemudian Presiden Gusdur juga sangat mendukung.

“insyaAllah kali ini momennya tepat karena kita punya Ketum PPP yang juga Menteri Bappenas, Punya Wakil Ketua MPR RI yang juga Ketua Penasehat Pemekaran, Fadel Muhammad,” katanya, selain itu ada juga beberapa Menteri lainnya.

Dari Pra Silatnas Sabtu malam kemarin, nampaknya urusan pemekaran ini benar-benar akan ditangani secara keroyokan.

Nampak sekali ada kebersamaan para tokoh-tokoh pemekaran yang hadir pada acara itu, dan yang paling hebat dari acara itu adalah tak ada suara-suara sumbang yang bertujuan menjatuhkan seseorang atau kelompok tertentu.

Pra Silatnas ini merupakan cerminan acara puncaknya, suasana keakraban, kebersamaan dan niat yang tulus dari semua pihak untuk membawa Gorontalo mencapai masa keemasan. Apalagi Silatnas ini mendapat dukungan dari semua Kepala Daerah, mulai dari Gubernur, Walikota dan seluruh Bupati. (awal-46)


Komentar