oleh

Golkar Baik Baik Saja

GORONTALO (RGOL.ID) – Masa jabatan Rusli Habibie tinggal menghitung hari. Gubernur dua periode ini akan baik-baik saja, dia hanya istirahat dua tahun dari kesibukannya sebagai seorang politisi. Tanpa bermaksud mendahului kehendak Allah, namun semua orang memastikan kalau RH maju di Pileg, dia pasti akan lolos ke Senayan.

Pokoknya kalau dia diberi kesehatan dan umur panjang, maka dia akan mewakili rakyat Gorontalo di Senayan. Lalu bagaimana dengan Golkar? setelah tak punya Gubernur, apakah partai besar di Gorontalo ini akan mampu mempertahankan 10 kursi yang ada?

apakah Golkar mampu mandiri? Inilah yang menjadi pertanyaan banyak kalangan. Banyak yang meragukan kemampuan Golkar bertarung di Pileg tanpa Gubernur.

Lalu apa jawaban Paris Jusuf soal itu? Sekretaris Partai Golkar ini tersenyum lebar ketika ditanya soal itu, Golkar adalah partai besar dan sudah sangat mandiri. Soal Gubernur, menurut dia tak ada masalah, justru setelah tidak jadi Gubernur, RH akan punya waktu lebih banyak untuk Golkar, beliau sudah merancang apa yang harus dilakukan setelah masa jabatannya berakhir.

Paris juga sangat yakin RH akan menjadi kerinduan rakyat. Selama ini, sejak dulu Golkar tidak pernah menggantungkan nasib pada Gubernur, bukankah para kader Golkar yang selama ini jadi Aleg adalah berkat usaha dan perjuangan mereka masing-masing.

Untuk itu, Paris optimis kalau Golkar mampu mempertahankan 10 kursi yang ada, bahkan Ketua Deprov itu mengatakan kalau target itu bukan hanya untuk dicapai, tetapi untuk dilewati. “nanti RH akan turun langsung memimpin pertarungan Golkar di Pileg, dari situ saya optimis kursi Golkar di Deprov akan bertambah,” kata Paris. (awal-46)


Jangan Lewatkan

Komentar