oleh

Golkar Bakal Kehilangan Kursi Walikota

-Politik-828 Pengunjung

GORONTALO (RAGOL.ID) – Golkar Kota perlu waspada nenghadapi Pilwako 2024 mendatang. Sebab pertarungan nanti benar benar sangat ketat, karena hampir semua partai punya kader kader yang bagus.

Jika tak ingin kehilangan kursi Walikota, maka sejak sekarang Golkar sudah harus mempersiapkan kader-kadernya, tidak hanya itu Golkar juga sudah harus mulai menjalin kemesraan dengan partai-partai lainnya, karena bisa dipastikan hasil Pileg nanti tak akan ada partai yang bisa tampil di Pilwako tanpa koalisi.

Sekarang ini PDIP sudah mulai mendekati sejumlah partai untuk menjalin koalisi. Bayangkan kalau PPP, PDIP, Gerindra dan Demokrat berkoalisi, maka yang tertinggal PAN, memang ada partai lainya seperti Nasdem dan PKS, dua partai ini diprediksi akan mendapatkan kursi di Pileg nanti.

Golkar sendiri kalau tak segera mempersiapkan kadernya sejak dini, maka nanti akan sulit menghadapi lawan-lawannya. Di Pohuwato Golkar kehilangan kursi Bupati, di Boalemo juga begitu termasuk daerah lainnya, bisa-bisa pada Pileg nanti Golkar hilang dari permukaan, baik di tingkat Gubernur, Bupati dan Walikota.

Golkar punya beberapa nama, ada Ryan Kono, ada Fikram Salilama dan Ahlam Prasogo Habibie. Namun nama nama ini perlu dituntun Walikota dengan cara memperkenalkan pada rakyat. Jika Marten terus menuntun mereka selama 3 tahun ke depan, maka salah satu dari mereka akan bisa menjadi andalan Golkar. (awal-46)


Komentar