Golkar Belum Ada Calon

RadarGorontalo.com – Kabar gembira bagi kader atau non kader yang ingin mengendarai Partai Golkar di Pilwako maupun Pilkada Gorut 2018, bahwa hingga saat ini partai Golkar belum punya calon. Ini sebagaimana ditegaskan oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo Rusli Habibie, saat membuka Musda IV Partai Golkar Boalemo, Sabtu (20/5). “Sampai saat ini belum ada nama yang disiapkan untuk Pilwako dan Pilkada Gorut,” tegasnya sambil tersenyum.

Menurut Rusli, untuk Pilwako dan Pilkada Gorut masih dalam tahap sosialisasi figur yang akan dijagokan. Semua kader Golkar yang ada di tingkat provinsi maupun Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara dipersilahkan untuk mensosialisasikan diri. “Nanti ada survei. Dan hasil survei tersebut yang akan menentukan si A, si B atau si C yang jadi calon nanti,” ungkap Rusli.

Meski demikian, Rusli menyatakan bahwa Marthen Taha merupakan Ketua DPD Golkar Kota Gorontalo. Begitu juga Thomas Mopili adalah Ketua DPD Golkar Kabupaten Gorontalo Utara. “Secara fatsun politik, mereka akan dipersiapkan. Tetapi sekali lagi, tetap menunggu hasil survei Partai Golkar yang akan dilakukan oleh internal Golkar,” ujarnya.

Ini tentu kabar gembira bagi kader, apalagi figur non kader. Rusli ternyata membuka diri bagi siapa saja yang ingin bertarung di Pilwako dan Pilkada Gorut. Selama syarat terpenuhi baik survei, berprestasi, dedikasi, disiplin dan loyal bahkan loyar dikerja-kerja politik, silahkan. Sementara itu, terinformasi partai Golkar sedang menurunkan survei 10 nama, yang hingga saat ini belum dibocorkan siapa-siapa yang masuk daftar survei Golkar tersebut. Yang jelas bocoran yang didapat untuk daftar calon Walikota dan Wakil Walikota, Golkar mengsurvei Marten Taha, Adhan Dambea, Tony Junus, Yanto Koniyo, Syamsu Qamar Badu, Yunus Nusi, Budi Doku, Lola Yunus, Rian Kono, Rama Datau. (rg-59)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.