Golkar Beri Indra Kesempatan

Bupati Indra Yasin bersama Tim saat mendaftar di Partai Golkar jumat kemarin.JPEG

RadarGorontalo.com – Indra Yasin masih diberi kesempatan guna melengkapi berkas pendaftaran calon bupati dipartai Golkar Gorontalo Utara. Ini mengemuka dalam rapat pleno ditingkat DPD I Golkar Provinsi Gorontalo yang dipimpin Ketua Golkar Provinsi Gorontalo Rusli Habibie.

” Dalam rapat pleno kemarin malam,memang sempat dibahas masalah tersebut. Indra Yasin bahkan diberi kesempatan guna mengklarifikasi hal tersebut. Setelah dimusyawarahkan,akhirnya atas inisiatif pihak DPD 2 Golkar Gorut, Indra Yasin masih diberi kesempatan segera melengkapi berkas. Karena rencananya hasil pleno Ini akan diserahkan dan akan dibahas di DPP Golkar Selasa 1 Agustus nanti,” ujar Galib Lahidjun wakil sekretaris bidang pemilu.

Sesungguhnya menurut Ghalieb Lahidjun, pernyataan calon yang mendaftar di Golkar, tidak boleh mendaftar dipartai lain. Sebagai perlindungan agar jangan sampai calon dari Golkar ditengah jalan,tidak menggunakan partai Golkar,karena telah lolos dipartai lain,atau perseorangan” jadi yang terkait di Gorut,antara Thomas mopili dan Indra Yasin dalam penjaringan calon bupati,jangan dimaknai ada yang lolos dan tidak lolos dalam penjaringan. Karena pernyataan tertulis diatas meterai itu lebih diberlakukan kepada calon dari luar partai Golkar. ” Kan tidak mungkin,Indra Yasin dan Thomas mopili sebagai kader Golkar ditengah jalan,meninggalkan partai Golkar. Karena telah digusung partai lain,atau perseorangan,” tegas Ghalib lagi.

Terkait dengan Indra Yasin sudah melalukan roadshow ke sejumlah partai di luar Golkar?. Galib mengatakan ini juga akan diminta fatwa ke DPP Golkar nanti. Karena biarbagaimanapun Golkar perlu berkoalisi. Seperti pilgub kemarin,sekalipun kursi partai Golkar di deprov memenuhi syarat mengusung calon gubernur.namun pak Rusli Habibie waktu itu masih mendaftar dipartai lain,dalam kepentingan koalisi.

Titip Salam Buat Thomas

Pendaftaran Indra di Partai Golkar kali ini cukup mengundang perhatian banyak pihak. “Ya, niatan saya ini boleh dibilang mendaftar dirumah sendiri,” canda Indra Yasin yang mengundang tepuk riuh pendukungnya. Langkah ini dilakukannya karena sudah menjadi mekanisme bagi seorang calon kepala daerah. Bupati menyampaikan pula, bahwa peran partai Golkar juga sangat berarti buat perkembangan pembangunan di Gorontalo Utara. Dimana kerjasama pemerintah dan partai Golkar juga beberapa partai yang ada di Gorontalo Utara menjadi kunci kemajuan Gorut hingga saat ini. ” Dibanyak kegiatan, Saya selaku Bupati terkadang harus bersama dengan ketua DPR,” ujarnya. Sebab Ibu Ketua DPR yang berasal dari partai Golkar dibeberapa kesempatan untuk menandatangani beberapa hubungan kerjasama lintas eekseutif dan legislatif. Sehingga hubungan ini pula menentukan lahirnya Perda Perda hingga Penyatuan anggaran yang akan digunakan dan dibelanjakan.

Tak lupa diakhir sambutannya, Bupati Indra Yasin tak lupa menitip salam hormat kepada Ketua DP

D II Golkar Gorut melalui Ibu Ketua DPR yang kala itu hadir mendampingi Ketua Panitia Penjaringan calon DPD II Partai Golkar Hitler Datau. ” Salam saya buat pak Thomas Bu Ketua,” ujar Bupati Indra yang lagi lagi mengundang riuh para hadirin loyalist Indra Yasin. (rg-20/rg-53)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.