oleh

Golkar Dukung Idris Jadi Penjagub

-Headline, Politik-585 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Penjabat Gubernur bisa dari TNI dan Polri aktif, bisa juga dari kalangan Birokrat eselon I, bahkan bisa juga dari pamong senior yang tidak maju di Pilgub, itulah sebabnya Golkar mendukung Idris Rahim untuk menjadi Penjabat Gubernur.

Menurut Thomas, jika Idris tak maju di Pilgub dan juga Pilwako, maka paling tepat beliau menjadi Penjabat Gubernur, Aleg Deprov dari Partai Golkar ini berpendapat kalau Idris layak menjadi Penjabat Gubernur, dan anggap ini merupakan penghargaan atas pengabdiannya pada Provinsi ini.

Menurut Thomas, para pendukung Idris sangat mengapresiasi langkah Golkar mencalonkan tokoh yang paling dihormati itu sebagai Penjabat Gubernur.

Jika Idris menjadi Penjagub maka diyakini situasi politik Gorontalo jelang Pilgub akan sangat sejuk, karena Idris pasti akan sangat netral.

Dulu ketika menjadi Plt Bupati, Idris juga tampil sangat netral, dia tak berpihak pada partai tertentu, padahal ketika itu yang menunjuknya sebagai Plt adalah Gubernur Fadel yang juga Ketua Golkar.

Tapi Idris melaksanakan tugasnya sebagai Plt dengan sangat baik. Sementara itu, muncul juga dua nama dari Polri yang disebut-sebut sangat pas menjadi Penjagub.

Mereka adalah Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus dan mantan Kapolda Gorontalo yang kini menjadi Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia, Komjen Pol. Dr. Wahyu Widada.

Menurut sejumlah kalangan, Kapolda yang lama adalah tokoh yang ngotot mendukung putra-putra Gorontalo masuk Akpol. (awal-46)


Komentar