oleh

Golkar Harus Koalisi, Supaya Tidak Basuar

-Politik-459 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Ishak Liputo melihat Golkar masih sangat perkasa, baik itu di Pileg maupun di Pilgub. Ini hasil riset, jadi bukan sekadar teror politik.

Karena menurut Ishak, Golkar adalah partai berpengalaman dan kebetulan dinahkodai oleh seorang Rusli Habibie. Tokoh yang sangat berpengalaman dan seorang politisi menangan.

10 kursi sudah ditangan, itu kalau Golkar hanya ingin mempertahankan kursi hasil Pileg 2019, tetapi kalau Golkar ngotot tambah kursi maka peluangnya terbuka lebar.

Sementara untuk Pilgub, mantan Aleg Deprov beberapa periode ini mengatakan, Golkar harus berkoalisi, apakah itu dengan Nasdem atau PPP, karena dua partai ini punya kader.

Siapapun dari dua partai ini yang koalisi dengan Golkar, maka Golkar tak akan kerja keras.

Kalau di PPP, sudah jelas Cagubnya adalah Nelson, sementara di Nasdem ada Hamim, ada Abdullah Gobel dan beberapa nama lainnya.

Nah, menurut Ishak apakah itu Hamim atau Abdullah Gobel yang dipasangkan dengan kader Golkar pasti sangat kuat, demikian pula dengan kader PPP.

Sementara di Golkar, ada 5 nama mereka adalah Idah Syahidah, Marten Taha, Syarief Mbuinga, Roem Kono dan Tonni Uloli.

Menurut Ishak lagi, selain Nasdem dan PPP, yang perlu diperhitungkan adalah PDIP, sayangnya partai ini tidak menyiapkan kadernya di Pilgub, padahal partai ini menurut Ishak sangat mapan, sudah dua periode PDIP bertengger di posisi kedua setelah Golkar dengan meraih 7 kursi di Deprov. (awal-46)


Komentar