oleh

Golkar Kabgor Belum Rampung

-Politik-279 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Susunan pengurus DPD II Partai Golkar Kabgor belum rampung, tetapi Husain Panigoro dan Rolly Hippy sudah disebut-sebut sebagai Sekretaris dan Bendahara yang akan mendampingi Hendra Hemeto.

Dihubungi kemarin, Wabup Kabgor mengatakan setelah kepengurusan rampung maka segera menggelar Muscab dan Rakerda, setelah itu mulai konsentrasi untuk Pileg dan Pilkada.

Kata Hendra, dengan hasil Pileg yang bagus, maka langkah menuju Pilbup akan lebih ringan, karena itu targetnya satu fraksi utuh, dan Golkar akan menurunkan pendatang-pendatang baru yang potensial, dan mereka ini adalah tokoh-tokoh yang mumpuni.

Jadi, selain memperkuat para petahana, Golkar juga menyiapkan sejumlah tokoh yang merebut kursi-kursi baru. Kekutan di Pileg akan menentukan kekuatan di Pilkada.

Sementara soal pendampingnya di Pilbup nanti, Hendra mengatakan ada dari kalangan politisi ada juga dari kalangan birokrat, tinggal tergantung mana yang berjodoh.

“Pasangan di Pilkada akan ditentukan faktor jodoh,” katanya. Memang dari kalangan birokrat banyak yang mengusulkan nama Ibu Hadijah Tayeb.

Sekda Kabgor ini sudah akan pensiun dan menanti akan terjun ke dunia politik. Sementara dari kalangan politisi muncul nama Ketua Dekab Syam T Ase. Kader PPP ini memang disebut-sebut pas jika berpasangan dengan Hendra di Pilbup nanti. (awal-46)


Komentar