oleh

Golkar – Nasdem Kini Punya RoeMah

-Headline-394 Pengunjung

Gorontalo (RGOL) – Ini kabar paling gress, dan kemungkinan besar akan terwujud. Bocoran yang diperoleh dari sumber-sumber yang dipercaya di Nasdem mengungkapkan kalau Golkar-Nasdem akan koalisi di Pilgub dengan menampilkan Roem Kono – Rama Datau (Roemah).

Sepertinya dua nama ini dianggap bisa menyatukan dua partai besar di Gorontalo ini. Sebenarnya Roem Kono disebut-sebut akan berpasangan dengan Abdullah Gobel, tetapi kemarin yang muncul adalah nama Rama Datau.

Seperti diketahui Rama Datau adalah keponakan dari Rachmat Gobel. Menurut sejumlah tokoh Nasdem, mereka suka kalau Rama Datau berpasangan dengan Roem Kono, karena tokoh yang satu ini punya jejaring yang sangat kuat di pusat.

Nah, kalau Golkar-Nasdem koalisi, maka akan sangat mudah mendapatkan anggaran dari pusat, karena di sana ada Rachmat Gobel. Bisa dibayangkan betapa dahsyatnya pasangan ini. Salah seorang tokoh Nasdem mengatakan, partai politik harus ada plan A dan plan B.

Lepas dari itu, pasangan Roem-Rama ini merupakan perpaduan senior-junior, lagi pula mereka adalah kader HIPMI yang punya jaringan yang sangat kuat di pusat. Apalagi jika koalisi Golkar Nasdem di Pilpres terwujud, maka ini akan memuluskan koalisi di Pilgub nanti.

Rama mewakili kalangan milenial dan Rama ini salah satu dari dua keluarga Gobel yang terjun ke politik. Yang pertama Rachmat Gobel dan kedua sang ponakan, yaitu Rama Datau. Rama ini juga punya hubungan yang sangat dekat dengan Prananda Paloh yang kini menjabat Ketua Bappilu DPP Nasdem. (awal)


Komentar