RGOL.ID – Jika terjadi perubahan dapil, maka Golkar akan meniliki 2 trisula, satu di Dapil Kota Selatan Hulondhalangi dan Dumbo Raya serta Kota Barat Dungingi.

Di Dungingi Kota Barat ada Risman Taha, Irwan Hunawa dan Toto Bachtiar. Sedangkan di Selatan Hulondhalangi Dumbo Raya, ada Sucipto Kadir, Maryam Umaji dan Selvi Mantu.

Jika mereka solid dan pandai memenej pertarungan maka mereka akan kembali terpilih. Seperti diketahui, Sucipto, Selvi dan Maryam adalah para petahana.

Demikian pula dengan Risman, Irwan dan Toto, meski mereka tidak semuanya petahana namun Risman dan Toto adalah kader kader yang sangat diunggulka bisa mendaoatkan kursi, nah kalau ketiga tokoh ini bahu membahu, maka mereka bisa lolos ke Andalas, apalagi untuk Dapil mereka ketambahan 1 kursi.

Memang pada Pileg ke marin, Golkar hanya dapat 1 kursi namun mereka sebebarnya punya peluang dapat dua. Kursi.

Nah dengan masuknya Toto Bachtiar maka trio RTI bisa mempersembahkan 3 kursi. Sementara di Dapil Kota Tengah Sipatana, Golkar bisa mendaoatkan 1 kursi dan 1 kursi lagi bisa dari Tikur Utara.

Dengan demikian pada Pileg nanti Golkar bisa mendapatkan 8 kursi. Sebenarnya 8 kursi ini sudah ditargetkan Golkar pada Pileg 2019 namun yang tercapai yang 5 kursi.

Tetapi Ketua DPD II Golkar Kota Girontalo, punya target lebih dari 8 kursi, kata dia, 8 kursi itu adalah target 2919 maka untuk 2024 targetnya harus kebuh dari 8, apalagi nanti jumlah kursi Dekot sudah jadi 30 atau ketambahan 5 kursi. (LaAwal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.