oleh

Golkar Sudah Kantongi Nama Ketua Sementara FPG DPRD ?

RGOL.ID. GORONTALO – Sikap partai ke ketua fraksi Golkar DPRD Kabupaten Gorontalo semakin menunjukan titik terang.

Kemungkinan besar Wakil ketua DPRD Irwan Dai akan diplot sementara sebagai ketua fraksi partai beringin itu, sembari menunggu hasil rapat Pinhar DPD Partai Golkar Kabupaten Gorontalo.

Ketua DPD Partai Golkar Hendra Hemeto mengatakan, memang kemarin sudah ada hasil dari tim 5. Namun pertemuan itu deadlock dengan dua alternatif pilihan akan sanksi.

” Investigasi Tim 5 itu kan sudah ada. Temuan dilapangan ada semacam pesan yang tak tersampaikan diinternal FPG,” kata Hendra.

Dari sini maka sanski itu keluar, ada dua pilihan. Apakah PAW untuk ketua fraksi atau rolling ketua fraksi.

” Sisi ini mengalami kebuntuan, sebagian setuju PAW. Sebagian setuju cukup rolling ketua fraksi,” papar Hendra.

Namun demikian kita berpikir (DPD partai Golkar) untuk menunjuk ketua sementara fraksi. Yakni ketua harian Irwan Dai.

” Surat itu yang akan kita kirimkan ke DPRD. Bahwa saudara Irwan Dai selaku ketua harian untuk menjadi ketua fraksi Golkar sementara.

Sembari menunggu perkembangan selanjutnya,” papar ketua Hendra.
Selebihnya ini akan dibawa keranah rapat Pinhar (Pimpinan Harian) DPD partai Golkar. Untuk kemudian proses selanjutnya dalam pergantian ketua fraksi.

” Ini juga selain kita bahas. Itu juga sudah bisa dilakukan. Mengingat periodenya sudah memasuki dua tahun setengah perombakan fraksi yang diatur di DPRD. Jadi tidak mengapa.” Jelasnya.

” Untuk surat itu (ketua fraksi sementara) mungkin akan menunggu kapan paripurna DPRD untuk dibacakan. Kemudian akan ada surat susulan lagi soal penunjukan ketua fraksi yang baru,” ucap Ketua Hendra. (Qn)


Jangan Lewatkan

Komentar