RGOL.ID – Posisi Yanto Koniyo  sebagai salah satu  Komisaris di BSG akan baik baik saja. Tak ada yang salah pada penyangkatannya sebagai  Komisaris, dan tentunya penunjukannya sebagai Komisaris atas dukungan para pemegang Saham di Gorontalo dalam hal ini para  bupati dan walikota juga Gubernur.

Memang sudah diprediksi posisi Yanto sebagai salah satu komisaris di BSG akan digoyang  ketika masa jabatan Rusli Habibie sebagai Gubenur berakhir, mengapa demikian karena jabatan salah satu komisaris di BSG kebih pada pendekatan politis,  sama ketika Rustam Akili menjadi Komisaris.

Tetapi ternyata salah kalau kekuatan itu hanya pada Gubernur,  karena bupati dan walikota juga punya hak menentukan siapa yang akan mereka tunjuk untuk menjadi Komisaris. Namun pada RUSP beberapa hari lalu, seluruh Bupati dan Walikota dari Girontalo  mempertahankan Yanto Koniyo.

” Gorontalo harus punya Komisaris di BSG.  Saya sudah bicara dengan  pak  Bupati Kabgor, Bonbol, Pohuwato dan Gorut serta Boalemo, Alhamdulullah semuanya  mendukung,” katanya. Lagi pula Yanto tidak  melakukan kesalahan kesalahan  jadi tak ada alasan untuk menggantinya. ” Saya bilang kepada para pesaham, Yanto harus dipertahankan, bukan karena dia  adalah sahabat saya  dan yang pernah Jadi  Sekretaris saya ketika di partai lalu, ” ungkao Marten.

Kalau untuk Gorontalo pisisi Yanto masih sangat aman. Soal Yanto ini sepertinya akan aman aman saja, karena Walikota Gorontalo, Marten Taha mengatakan posisi Yanto masih dangat aman bahkan kata dia akan sangat aman. (LaAwal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.