oleh

Gorontalo Hebat

-Olahraga-176 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Gorontalo kembali menambah ole-ole medali dari cabang Atletik. Dimana pelari Gorontalo Mohammad Hadrin Mahdang meraih medali Perungggu dinomor lari 1.500 meter, setelah masuk finis diurutan ketiga dari 12 peserta di Stadion Mimika Sport Center Alun-Alun Kuala Kencana Kabupaten Mimika, Senin kemarin.

Hadrin Mahdang masuk finis dengan catatan waktu 3.56.36 detik, sementara medali emas diraih pelari asal Nusa Tenggara Barat, Ridwan dengan catatan waktu 3.55.28 detik serta medali perak diraih Robi Sianturi pelari asal Provinsi Bangka Belitung dengan catatan waktu 3.55.49 detik.

Pelatih Atletik Gorontalo, Jaelani Ahmad menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan anak asuhanya meraih medali perunggu dan ini sudah capaian yang maksimal.

“Saya tidak memberikan target medali emas kepada atlet saya, karena ini akan menjadi beban mereka, hanya saja saya selalu menyampaikan kepada atlet saya, kita harus tampil maksimal, disini kita berjuang membawa nama Gorontalo, alhamdulillah tidak sia-sia, terbukti meski medali perunggu, saya sangat bangga terhadap perjuangannya,” ungkapnya.

Prestasi ini disambut gembira ketua Umum KONI Provinsi Gorontalo, Fikram Salilama. Menurutnya, raihan medali perunggu cabang olahraga Atletik melalui pelari 1.500 meter tersebut satu prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Gorontalo, karena ajang PON ini tidak mudah meraih medali, karena harus bersaing dengan atlet terbaik di seluruh Indonesia termasuk atlet Pelatnas.

“Saya atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Provinsi Gorontalo memberi penghargaan yang setingi-tingginya atas perjuangan atlet Hadrin Mahdang ini, semoga ini menjadi motifasi untuk terus berlatih dan meraih prestasi yang lebih baik lagi ke depan,” imbuhnya.

Torehan medali perunggu dari cabor Atletik ini, sekaligus menambah perolehan medali sementara kontingen Provinsi Gorontalo, yakni 2 Emas 1 Perak dan 2 Perunggu. Hingga saat ini masih terdapat tiga cabang Olahraga lagi yang akan bertanding, Karate kelas Beregu Putra, Renang nomor 100 M Putra Gaya Bebas dan Bilyard. (La Awal-46)


Komentar