oleh

Gorontalo Kuburkan Ambisi Jateng Raih Emas

-Olahraga-185 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Sepertinya kekalahan Gorontalo dari Jateng pada babak 8 besar adalah bagian dari taktik meninabobokan tim Jateng.

Buktinya pada partai final, anak-anak asuh Herson Taha mengkandaskan ambisi Jateng untuk meraih Emas di nomor Double Ivent. Berhadapan dengan Provinsi Jawa Tengah yang dihuni pemain nasional memang sangat menegangkan karena pertandingan tersebut berakhir 2-1 untuk kemenangan Gorontalo.

Game pertama, Gorontalo tidak mudah menyelesaikan pertandingan, karena terjadi rabel set 24-22. Game kedua, Jawa Tengah berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 17-21.

Memasuki game kedua, anak asuhan Herson Taha dan Noldi Husain ini dengan mudah menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-14 sekaligus meraih medali emas.

Medali emas ini merupakan yang kedua dari yang sebelumnya diraih pada nomor Inter Regu. “keberhasilan ini tidak lepas dari kehendak Maha kuasa, Allah SWT melalui do’a dari masyarakat Provinsi Gorontalo, saya menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas dukungan, lebih khusus pemerintah Provinsi, pak Gubernur dan KONI Provinsi Gorontalo yang telah memfasilitasi sehingga kami bisa mempersembahkan dua medali emas,” ungkap pelatih Herson Taha.

Sementara itu, ketua Umum KONI Provinsi Gorontalo, Fikram Salilama sangat terharu dan bangga atas prestasi yang di capai Cabang Olahraga sepak takraw ini.

Fikram menilai dua medali emas ini merupakan prestasi yang membanggakan dan mampu mempertahankan dua medali emas yang dicapai pada PON 2016 di Jawa Barat.

“Capaian ini sangat luar biasa, saya menyaksikan sendiri perjuangan mereka, memang tidak mudah sejak babak penyisihan saya mengikuti hingga pertandingan terakhir ini, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Gorontalo atas dukungan do’anya kepada seluruh atlet, termasuk atlet sepak takraw sehingga target meraih dua medali emas mampu diwujudkan,” jelasnya.

Terkait bonus Fikram menegaskan atlet yang meraih medali tidak perlu khawatir, ini tanggung jawab dirinya, semua sudah siap tinggal menunggu waktu penyerahan.

Dengan demikian, perolehan medali kontingen Provinsi Gorontalo di hari ke-6, adalah 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Peluang untuk menambah medali masih terbuka pada cabang Olahraga, Atletik, Karate, Renang dan Bilyard. (awal-46)


Komentar