oleh

Gorontalo Naik Peringkat, Pulang Dengan 5 Medali

-Olahraga-150 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – KONI akan antar atlet yang mendapatkan Medali di PON Papua ke daerahnya masing-masing. “kami akan antar ke Bupati asal daerah para atlet,” ungkap Adhi Pala.

Sebagai penanggung jawab Kota, Adhi mengucapkan terima kasih pada Walikota yang akan memberikan bonus pada atlet asal Kota Gorontalo yang meraih Emas.

Menurut Adhi lagi, PON kali ini Gorontalo bisa lampaui target karena bisa membawa pulang 2 Emas 1 Perak dan 2 Perunggu.

Masih ada 1 cabang yang diharapkan bisa menambah perolehan medali yaitu dari cabang renang. Dari hasil PON Papua menunjukan kalau pembinaan olahraga di Gorontalo berjalan dengan baik.

Pada PON lalu, Gorontalo raih 2 emas, 1 perunggu dan semuanya dari cabang Takraw, sementara pada PON Papua 2 emas, 1 perak, 2 perunggu tetapi dari 4 cabang olahraga, dan hasil ini sekaligus merubah posisi Gorontalo dari peringkat 24 pada PON lalu, kini naik ke posisi 22. “itu artinya program KONI berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sebenarnya kata Adhi, kalau tak dicurangi, maka Taekwondo Gorontalo bisa raih emas. Ditanya kapan akan kembali? Adhi mengatakan rencananya hari Kamis, namun kontingen Gorontalo akan menginap semalam di Makassar dan Jum’at baru akan terbang ke Gorontalo.

Sementara itu, KKIG Papua kembali menggelar acara perpisahan dengan kontingen Gorontalo. Warga Gorontalo di sana merasa sangat bangga karena atlet Gorontalo mampu meraih medali emas perak dan perunggu. (awal-46)


Komentar