“Kebijakan mengenai belajar dan bekerja dari rumah hendaknya dipahami sebagai ikhtiar bersama mencegah virus corona. Setiap orang harus tetap berada di rumah. Tidak keluar daerah dan tidak berkumpul dalam suatu tempat secara bersamaan,”

RGOL.ID – Mulai hari ini, hingga 29 Mei 2020, Provinsi Gorontalo dalam keadaan Status Siaga Darurat Non Bencana Alam untuk pencegahan dan penanganan Virus Corona di Gorontalo. Pengumuman disampaikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, melalui siaran langsung fanpage Facebook Humas Gorontalo Provinsi, tadi malam.

“Hari ini saya mengumumkan status siaga darurat non bencana alam untuk penanganan virus corona di Gorontalo. Salah satu langkah konkritnya dengan mengaplikasikan sistem belajar dari rumah untuk siswa siswi SMA, SMK, SLB yang efektif mulai berlaku Senin 23 Maret 2020 hingga 4 April 2020,” ungkap Rusli.

Selain memberlakukan kebijakan belajar dari rumah, Gubernur Rusli juga memberlakukan kebijakan bekerja dari rumah bagi ASN di lingkungan kerjanya. Ia meminta kebijakan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menerapkan social distancing atau jaga jarak sosial mencegah virus corona.

“Kebijakan mengenai belajar dan bekerja dari rumah hendaknya dipahami sebagai ikhtiar bersama mencegah virus corona. Setiap orang harus tetap berada di rumah. Tidak keluar daerah dan tidak berkumpul dalam suatu tempat secara bersamaan,” tegasnya. (mey-25)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.