oleh

Gorontalo Tampil Mematikan, Sehari Tumbangkan Dua Daerah

GORONTALO (RGOL.ID) – Gorontalo awali debutnya di ajang PON Papua dengan dengan sangat baik. Tim Takraw Gorobtalo berhasil tumbangkan tim takraw Jawa Tengah, Kamis(30/09/2021).

GOR Trikora Universitas Cendrawasih terus membahana menyambut permainan cantik yang ditampilkan anak-anak Gorontalo, apalagi smash-smash yang dilakukan dengan gencarnya.

Pada game Pertama, Gorontalo menguasai pertandingan baik dari smash yang digencarkan Spaiker Zelki Ladada dengan smash-smash yang keras umpan Hendra Pago yang ciamik, dan melalui servis keras dari Halim Rajiu, benar-benar memporak-porandakan tim Jateng.

Set pertama, Tim Jateng dibuat tak berkutik, mereka tumbang dengan skor 21-7. Dominasi Gorontalo ternyat belum berakhir, karena meski ada sedikit perlawanan, tetapi tim Jateng tak mampu menghadapi tim Gorontalo, mereka kembali menelan kekalahan dengan skor 21-11.

“Jateng merupakan lawan terberat di Pool A pada Nomor Inter Regu, tetapi anak-anak tampil sangat baik,” kata Herson Taha.

Perjuangan masih sangat panjang, tetapi Herson sangat optimis kalau anak-anak asuhnya bisa mempertahankan irama permainan seperti yang ditampilkan tadi, maka tim Gorontalo akan melenggang mulus pada final nanti.

“Alhamdulillah kita telah melewati laga perdana dengan mengalahkan Jateng yang merupakan rival terberat kita, semua ini karena anak-anak tampil tenang namun mematikan,” katanya.

Kemenangan Cabang Sepak Takraw ini tentu disambut gembira oleh Ketua KONI Gorontalo, Fikran Salilama. Dengan senyum lebar, Fikram mengungkapkan rasa bangganya atas debut pertama yang indah dari Hendra Pago dan kawan-kawan.

Mereka telah melewati perjuangan yang berat. pertandingan dilaga ini tidak mudah, karena lawan yang dihadapi adalah tim tangguh yang dihuni pemain nasional.

“Kita memiliki pemain timnas tetapi Jateng juga memiliki dua pemain timnas, sama-sama memiliki pemain Timnas ini memang tidak mudah, saya salut, untuk itu kami meminta doa dari seluruh masyarakat Gorontalo, sehingga atlet-atlet yang saat ini tengah berjuang di PON diberi kesehatan dan mempersembahkan yang terbaik pulang dengan membawa medali,” imbuhnya.

Dengan hasil ini, maka cabang sepak takraw Gorontalo membuka peluang lolos ke babak penyisihan grup A. Laga kedua dihari yang sama, Gorontalo berhadapan dengan tuan rumah Provinsi Papua di GOR Trikorsa Uncen Kota Jayapura.

Sementara pada sore hare harinya, tim Takraw Gorontalo kembali menunjukan keperkasaannya dengan menghempaskan tim tuan rumah Papua dua set langsung.

Game pertama, tuan rumah Papua meski tidak diperkuat pemain Nasional tetapi sempat memberikan perlawanan. Namun tim Gorontalo yang dimotori Hendra Pago yang notabenenya pemain nasional ini, mampu menghentikan ambisi tuan rumah dan menyudahi permainan game pertama dengan skor 21-13.

Pada game kedua, anak asuhan Herson Taha ini di dukung Asisten Pelatih Noldi Husain, membuktikan ketangguhanya dan tidak butuh waktu lama babak kedua berakhir dengan skor 21-6.

“Laga kedua ini memang ada perubahan dari segi permainan jika dibanding laga pertama, seperti di game pertama karena hanya ingin cepat menyudahi pertandingan akhirnya sempat kecolongan, tetapi cepat di atasi,” ungkap asisten pelatih Noldi Husain.

Noldi menilai secara umum permainan Hendra dan kawan-kawan sudah baik, meski demikian masih akan dievaluasi dalam menghadapi laga selanjutnya.

Dengan hasil ini Cabang sepak takraw Gorontalo membuka peluang lolos ke babak semi final. Laga ke tiga Jum’at (01/10/2021) hari ini, sepak takraw Gorontalo akan melakoni pertandingan ke tiga berhadapan dengan Provinsi Kalimantan Timur dan laga ke empat atau pertandingan terakhir di babak penyisihan akan menjamu Provinsi Jawa Barat di GOR Trikora Uncen Kota Jayapura. (awal-46)


Komentar