oleh

Gorontalo Terpapar Covid-19 Syarif Minta Warganya, Jujur

-Pohuwato-1.496 Pengunjung

POHUWATO (RGOL.ID)- Kabar kurang mengenakan soal pandemi global virus corona (covid-19), kini datang dari daerah serambi madinah provinsi Gorontalo. Pasalnya Gubernur Gorontalo Rusli Habibie sekitar pukul 22.00 Wita, Kamis ( 09/04) tadi, mengkonfirmasi bahwa di Gorontalo, 1 orang telah dinyatakan positif corona.

Pasien Positif covid-19 tersebut diketahui merupakan jamaah Tablig yang mengikuti ijtima didaerah terpapar virus corona, Sulawesi Selatan, belum lama ini.

Mendengar kabar kurang baik itu, Bupati Kabupaten Pohuwato Syarif Mbuinga langsung bergerak cepat melakukan video conference dengan para camat dan pimpinan OPD untuk menindaklanjuti, apakah ada warganya yang juga ikut dalam ijtima tersebut.

Ketika dikonfirmasi, Syarif belum banyak memberikan keterangan. Yang jelas ungkap Bupati Pohuwato dua periode itu, dirinya akan melakukan upaya optimal untuk melakukan penanganan virus corona.

“Kami pemerintah Pohuwato akan berupaya maksimal untuk mengedukasi warga kami, bahwa pencegahan virus corona itu sangat penting bukan untuk keselamatan pemerintah, tidak, tapi untuk keselamatan bersama,” Ungkap Syarif Melalui Sambungan Telephon.

Disamping itu ia berharap kepada seluruh warga Pohuwato yang memiliki riwayat perjalanan dari daerah terpapar untuk bersikap jujur, sebab kata Syarif jujur bukanlah suatu aib yang harus disembunyikan. (Tr-13)


Komentar