oleh

Gorontalo Utara Kembali Zona Hijau Covid-19

-Gorontalo Utara-128 Pengunjung

RGOl.ID, GORONTALO – Sebelumnya, 3 kecamatan di Gorontalo Utara berstatus zona kuning dalam penyebaran Covid-19. Kini, 3 kecamatan itu kembali ke zona hijau dan kini Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) kembali ke zona hijau. Artinya, untuk saat ini, tidak ada lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Bupati Gorut, Indra Yasin pun mengaku senang atas kabar tersebut. Tak segan-segan, dirinya langsung mengumumkan kabar baik tersebut dihadapan masyarakat Gorontalo Utara, Kamis (7/10/2021). “ini kabar baik dan insyaAllah dapat terus kita pertahankan, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” ujar Indra.

Hal ini pun lanjut Bupati, sejalan dengan semakin tingginya realisasi vaksinasi Covid-19 di Gorut. “saat ini, realisasi vaksinasi kita di Gorut telah mencapai kurang lebih 63 persen, kita patut berbangga, karena Gorut sebagai salah satu daerah penyumbang realisasi vaksin terbanyak di Gorontalo,” ungkapnya.

Tentu atas prestasi itu, Indra mengatakan, ada peran yang begitu besar dari para tenaga kesehatan dan dukungan TNI-Polri, Kejaksaan dan pihak lainnya dalam mensukseskan vaksinasi di masyarakat. Alhamdulillah, peran semua pihak itu, mampu meningkatkan realisasi vaksinasi di Gorut, termasuk kesadaran masyarakat yang juga semakin baik.

“intinya, untuk menangkal Covid-19, selain mematuhi protkes, kita harus melawan informasi hoax tentang Covid-19 serta rutin mensosialisasikan keamanan dan kehalalan vaksin,” tuturnya. (awl)


Komentar