oleh

Gorut akan Tambah Dokter Spesial

-Gorontalo, Gorontalo Utara-190 Pengunjung
Bupati DR. Indra Yasin, MH saat meresmikan sejumlah gedung di RS. ZUS, pekan lalu
Bupati DR. Indra Yasin, MH saat meresmikan sejumlah gedung di RS. ZUS, pekan lalu

GORUT (RADAR) -  Meskipun pemerintah kabupaten Gorontalo Utara sudah melakukan kerjasama dengan sejumlah dokter spesialis yang akan menunjang pelayanan di Rumah Sakit (RS) Zainal Umar Sidiki (ZUS) akan tetapi Bupati Indra Yasin, MH mengatakan akan menjalin kerjasama dengan sejumlah universitas termasuk rumah sakit yang ada di Gorontalo guna memenuhi ketersediaan dokter.

“Saat ini sudah ada sejumlah dokter spesialis dibidang penyakit dalam, anak, mata, operasi, spesialis tulang, kandungan dan spesialis lainnya akan tetapi pemerintah daerah akan terus mengupayakan sejumlah dokter spesialis lainnya.

Tentunya ketersediaan dokter spesialis ini akan meningkatkan mutu layanan kepada masyarakat yang ada di rumah sakit ZUS”, tegas DR. Bupati Indra Yasin, MH saat memberikan sambutan pada acara peresmian pemanfaatan sejumlah gedung RS ZUS, pekan lalu.

Selain itu juga pemerintah daerah akan terus memberikan dorongan dan motivasi kepada sejumlah mahasiswa yang dibiayi oleh pemerintah daerah di Fakultas Kedokteran untuk secepatnya kembali mengabdi di Gorontalo Utara.

“Khusus untuk keteresediaan tenaga medis pemerintah daerah juga akan terus menambah dan mengangkat baik aparatur PNS maupun PTT untuk mengisi kebutuhan di rumah sakit ZUS dan juga di berbagai puskesmas di seluruh Gorontalo Utara”, jelas Bupati. (RG.53)


Komentar