oleh

Gorut Paling Efektif Cegah Covid-19

GORONTALO – Dari enam kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) dinilai cukup efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19 di era new normal life yang telah berlaku saat ini.

Hal ini dapat dilihat dari penurunan jumlah pasien positif Covid-19 di Gorut. Dari total 227 pasien, saat ini tinggal 2 pasien positif yang masih dalam proses penyembuhan dan tengah menjalani masa karantina.

“itu informasi dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo saya yakin, dalam minggu-minggu ke depan 2 pasien itu bisa segera sembuh dan Gorontalo Utara akan kembali ke zona hijau,” ungkap Bupati Gorut Indra Yasin, kemarin.

“Kasatgas Pak Doni Monardo menyampaikan bahwa keterlibatan masyarakat sangat dibutuhkan dalam pendisiplinan Protokol Kesehatan dan pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Indra.

Untuk itu, Bupati dua periode ini menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat di Gorontalo Utara agar tetap menjaga dan menaati protokol kesehatan di mana pun berada.

“tetap pakai masker ketika beraktivitas di luar rumah, cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktivitas, hindari kerumunan dan senantiasa menjaga jarak,” tutur Indra. (awl)

Komentar