oleh

Gorut Raih Opini WTP ke- 7, Thariq : Prestasi Semua Pihak

RGOL.ID, GORUT – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Pemkab Gorut) untuk ke- 7 kalinya berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) pengelolaan keuangan tahun 2021.

Ini merupakan WTP ke- 5 secara beruntun yang ditorehkan Pemkab Gorut terhitung sejak tahun 2018.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorut, Thariq Modanggu yang menerima langsung opini WTP di ruang auditorium BPK, Sabtu (28/5), mengaku bangga dan bersyukur.

“Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara mendapatkan opini WTP dari BPK. Ini artinya, kinerja pengelolaan keuangan daerah di Gorontalo Utara, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” ungkap Thariq saat diwawancarai.

Tentu lanjut Thariq, prestasi ini adalah prestasi semua pihak, didalamnya legislatif, eksekutif dan juga seluruh jajaran pemerintahan mulai dari pemerintahan tingkat kabupaten sampai di tingkat desa.

Meski demikian, Thariq mengatakan, opini WTP yang diraih bukan kemudian melambangkan semuanya sudah baik.

“Tentu, ada beberapa catatan yang harus ditindaklanjuti dalam rangka perbaikan pengelolaan keuangan yang lebih baik lagi di masa depan,” tukasnya.

Oleh sebab itu, Thariq memastikan, action plan sebagai tindak lanjut dari pada hasil temuan yang kemudian menjadi catatan BPK akan dibahas mulai Senin (30/5) pekan depan.

“Nanti akan melibatkan dengan seluruh OPD.
Karena, saya ingin pengelolaan keuangan ke depan harus lebih baik dari tahun-tahun kemarin. Dengan harapan catatan-catatan BPK tahun ini, ke depan tidak akan terjadi lagi atau tidak perlu terjadi lagi,” terangnya.

Lebih lanjut atas prestasi ini, orang nomor satu di Kabupaten Gorut itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, didalamnya legislatif, eksekutif dan seluruh jajaran pemerintah kabupaten, kecamatan hingga desa juga dukungan masyarakat. (ind-56)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar