GPII Tegaskan Usai Pilres, Politik Adu Domba Selesai

RGOL.ID – Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII), Masri Ikoni berharap sudah tidak ada lagi politik adu domba yang dapat memperkeruh keadan bangsa.

Dinamika politik, kata Masri, mesti disikapi dengan arif bijaksana. Karena itu, para pendukung 01 atau 02 sekarang mesti bersatu padu bersama satu tujuan untuk membangun Indonesia Raya.

Kita sadar bahwa dari dulu seluruh bangsa Indonesia dari Sabang hingga Merauke sudah merajut kesatuan dan persatuan dari beragam perbedaan yang diikatkan dengan ungkapan semboyan Bhinneka Tunggal Ika,” ujar Masri, di Jakarta, Kamis (25/7).

Masri menambahkan, putusan final majelis Hakim MK memperoleh kekuatan hukum tetap sejak diputuskan. Karena itu, para pendukung Jokowi dan Prabowo harus bersatu.

Tentunya sebagai rakyat Indonesia menjadi wajib taat dan memengimplementasikan secara praktis hasil putusan MK sebagaimana kita implementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”, tegas Masri.

Ia meyakini, setiap ego dan fanatisme terhadap calon harus diakhiri. Seluruh masyarakat harus mempererat rasa kebangsaan dalam mewujudkan Indonesia Jaya.

“Keberadaan kita sebagai warga negara Indonesia memiliki kewajiban yang sama untuk membangun bangsa Indonesia yang lebih baik,” tukasnya. (*)

Sumber : RMOL.ID


Jangan Lewatkan

Komentar