oleh

GT Covid 19 Provinsi, Rilis Data Terbaru ODP dan PDP

-Headline-347 Pengunjung

RGOL.ID – Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo kembali meliris data terbaru terkait kategori Orang Dalam Pemantauan (OPD), pasien dalam pengawasan (PDP), dan pasien positif virus corona.

Berdasarkan data yang dirilis pada Rabu (25/3) sampai dengan jam 14.00 wita, terjadi kenaikan jumlah ODP yang kini mencapai 524 orang, dimana dari jumlah itu yang masih dalam pemantauan sejumlah 426 orang, selesai pemantauan 98 orang.

Sedangkan PDP yang sebelumnya 14 orang, bertambah 1 orang, dengan rincian dalam pengawasan sebanyak 8 orang, dan yang sudah selesai pengawasan sebanyak 7 orang.   

Adapun dari sebaran wilayah asal ODP dan PDP, dari Kota Gorontalo terbanyak yani ODP sebanyak 192 orang, PDP sebanyak 5 orang. Kabupaten Gorontalo, sebanyak 46 ODP dan 5 orang PDP. Kabupaten Boalemo 172 orang ODP dan PDP sebanyak 2 orang.

Kabupaten Pohuwato ODP sebanyak 57 orang dan PDP sebanyak 1 orang. Kabupaten Bone Bolango, ODP sebanyak 35 orang, PDP sebanyak 2 orang, dan Kabupaten Gorut, ODP sebanyak 22 orang dan PDP 2 orang. 

Dari data ini menandakan bahwa belum ada kasus pasien positif terjangkit Covid-19 di Provinsi Gorontalo. Pemerintah Provinsi Gorontalo, melalui Koordiantor Gugus Tugas, Misranda Nalole dalam confrensi pers secara online, meminta masyarakat untuk dapat menjaga jarak ketika bertemu dengan orang.

Masyarakat juga diminta untuk tidak bersentuhan maupun berjabat tangan saat melakukan pertemuan. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, dan menggunakan masker saat berada di keramaian.

“Selain itu, bagi warga yang baru saja sampai dari luar daerah, diharapkan untuk segera melapor, dan memeriksakan diri puskesmas terdekat,” tegasnya. (mey)


Komentar