oleh

Gubernur Akan Minta Mendagri Kirim Kader Terbaik Pimpin Gorontalo

-PROV. GORONTALO-462 Pengunjung

Gorontalo (RGOL) – Pilgub Gorontalo tetap bisa dilaksanakan sesuai jadwal. Mengenai ketersediaan dana yang diragukan banyak kalangan, Gubernur masih sangat optimis Gorontalo bisa menggelar Pilgub.

“Dananya memang bersumber dari APBD, dan ada juga lewat DAU,” kata Gubernur dari atas Mobil Dinas yang tengah melaju ke luar kota. Menurut dia lagi, sekarang ini ekonomi Gorontalo tengah membaik, ini dibuktikan dengan berhasilan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Gorontalo menempati rangking pertama se-Sulawesi.

Pengumuman yang disampaikan di acara Rakomnas yang dihadiri Presiden itu patut disambut gembira okeh rakyat Goronalo, karena dengan gebrakan NKRI Peduli membuat Gorontalo mampu mengendalikan angka inflasi.

Gubernur sendiri memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Gorontalo pada 2022 pada posisi 7 persen. Tetapi sayang masa jabatan Rusi sebagai Gubernur tinggal menghitung bulan.

Pertanyaannya, apakah Plt Gubernur nanti mampu membawa perekonomian Gorontalo ke arah yang lebih baik? Sebab setelah RH, jabatan Gubernur akan dijabat oleh Plt selama 2 tahun lebih.

Soal ini, Gubernur mengatakan Gorontalo akan meminta kader-kader eselon satu yang benar-benar hebat untuk diturunkan ke Gorontalo. “saya akan menghadap Pak Mendagri agar Gorontalo diberikan kader terbaik dari eselon I untuk memimpin Gorontalo sebagai Plt,” papar Gubernur. (awal)


Komentar