oleh

Gubernur dan Ketua MUI Bahas Penanganan Covid 19 Hingga Radikalisme

-PROV. GORONTALO-207 Pengunjung

GORONTALO (RGOL) – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menerima kunjungan silaturahmi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Gorontalo, Abdurrahman A. Bahmid bersama jajarannya, di Rudis Gubernur, Senin (31/5/2021).

Sejumlah hal dibahas dalam pertemuan itu, termasuk masalah covid 19, masalah fatwa dan keagamaan, penyalahgunaan narkoba, peredaran minuman keras, hingga radikalisme.

Dalam pertemuan itu keduanya sepakat untuk terus meningkatkan sinergi antara Pemprov Gorontalo dengan MUI Gorontalo.

“Tadi pak gubernur berpesan kepada kami untuk terus bersinergi dengan pemerintah. Kami katakan itu sudah pasti, tanpa disuruh pun kami akan terus bersinergi, terlebih yang terkait dengan paham radikalisme di masyarakat,” kata Ketua MUI usai pertemuan.

Pihaknya menambahkan, saat ini sudah banyak progres dari program-program MUI yang sudah berhasil dilaksanakan, dalam kurun waktu delapan bulan sejak masa kepemimpinannya sebagai ketua MUI Gorontalo.

Ada 30 kegiatan yang telah berkerja sama dengan beberapa komisi di DPD maupun DPR RI, diantaranya komisi dakwah, komisi fatwah, komisi perempuan dan anak, dan lain sebagainya.

Gubernur Rusli Habibie bersama Ketua MUI Provinsi Gorontalo dan Anggota DPR RI Idah Syahidah dan bersama sejumlah pengurus MUI usai pertemuan (foto : Diskominfo)

Dalam silahturahmi tersebut Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didamping istri Idah Syahidah yang juga selaku anggota DPR RI komisi VIII. Sedangkan Ketua MUI didampingi sejumlah ulama dan jajaran pengurus.

Pertemuan berlangsung dengan tetap mengedepankan prokes, dimana sebelumnya peserta pertemuan dilakukan swab anti gen. (mawar)


Komentar