oleh

Gubernur Olly dan Rusli Saling Puji

-Headline-542 Pengunjung

MANADO (RGOL.ID) – Momentum Tahun Baru 2022, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey kedatangan salah satu tamu istimewa yang sekaligus teman akrabnya Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Kedatangan Rusli untuk bersilahturahmi ini, di terima Olly bertempat di gedung Bumi Beringin Manado, Selasa (4/1).

Pertemuan silahturahmi ini terlihat semakin istimewa dengan hadirnya jajaran Forkopimda di dua Provinsi ini. Gubernur Rusli datang ditemani Wakil Gubernur Idris Rahim, Sekdaprov Gorontalo, Danrem 133/NWB, Kabinda Gorontalo, Wakapolda Gorontalo, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Perwakilan Danlanal serta Dansatrad 224 Kwandang.

Sementara Gubernur Olly didampingi Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Kapolda Sulut, Pangdam XII Merdeka, serta perwakilan Bupati/Walikota. Dalam sambutan masing-masing, baik Gubernur Rusli maupun Gubernur Olly menganggap pertemuan ini untuk silaturahmi sekaligus mempererat hubungan kekerabatan yang telah terjalin baik selama ini.

Apalagi dalam sejarahnya, Gorontalo merupakan ‘adik kandung’ Provinsi Sulut, sebelum kemudian dimekarkan di tahun 2000 sebagai daerah otonom yang baru.

“Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Gorontalo tidak bisa dipisahkan dari sisi dua Provinsi, karena ada ikatan diantara kita, contohnya kita masih punya Bank yang sama Sulut-Go torang pe Bank dan kami bersyukur banyak akan hal itu,” ucap Olly.

Diakui Olly, kedatangan gubernur Rusli bersama rekan-rekan Forkopimda menjadi tamu istimewanya di tahun baru ini. Ia bersyukur terjalin komunikasi yang baik sampai hari ini, sehingga dua daerah ini amat tentram karena silaturahmi yang di jalin betul-betul berjalan dengan baik.

Tentunya harapan inilah yang akan di dorong terus dalam rangka mensejahterakan masyarakat Sulut dan Gorontalo. Senang sekali rasanya disambut begitu hangat oleh pak gubernur Olly bersama jajaran Forkopimda di sini.

“kita Gorontalo dengan Sulut sudah dipisahkan secara administrasi, tapi tali persaudaraan, kekeluargaan, kekompakan serta keakraban kita usahakan tetap terjaga,” timpal Rusli Habibie.

Rusli menambahkan tujuan kehadiran mereka tak sekedar silaturahmi biasa, tetapi di dalamnya juga terdapat ikatan emosional yang kuat sebagai sesama saudara.

“kita harus kompak dan bersinergi terutama dalam penanganan covid-19. Saya tidak ada batas waktu dengan pak Olly, kita selalu komunikasi, waktu covid-19 pertamakali Gorontalo mau PSBB saya WA pak gubernur kami mau PSBB artinya perbatasan pintu-pintu masuk kita tutup termasuk dari Sulut, kita saling komunikasi, saling meminta izin, walau saat itu kata pak gubernur Sulut belum bisa pssb, intinya kita komunikasikan,” tuturnya. (rg-25)


Komentar