oleh

Gubernur Rusli Warning OPD Segera Penuhi Target Realisasi Anggaran dan Fisik

-PROV. GORONTALO-683 Pengunjung

Gorontalo (RGOL) – Jelang akhir tahun anggran, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta jajaranya untuk mempercepat realisasi fisik dan keuangan baik yang bersumber dari APBD maupun APBN. “Sekarang itu waktunya tinggal sedikit, belum hujan, Natal dan lain-lain. Ini yang perlu saya ingatkan kepada teman teman jangan sampai kita lagi jadi sorotan masyarakat kerena ada pekerjaan yang tidak terselesaikan,” Kata Gubernur Rusli Habibie saat memimpin rapat pimpinan di aula rumah dinas gubernur, kemarin.

Ia mengungkapkan, terdapat sejumlah program yang masih jauh dari target. Di Dinas PU misalnya, penggantian jembatan Bongomeme realisasi fisiknya 80 persen tapi realisasi keuangan masih 16 persen. Kemudian 20 OPD lainnya enam di antaranya target fisik sudah tercapai, namun keuangan masih rendah, dan sisanya realisasi fisik dan keuangan masih di bawah target pada triwulan III.

“Dua minggu ini saya minta sudah ada progresnya. Tolong ya, yang masih merah realisasinya karena waktu kita tinggal 15 hari lagi. Saya minta pak sekda evaluasi terkahir itu tanggal 7 Desember karena lewat dari tanggal 15 kita sudah tidak bisa lagi gunakan anggarannya,” ucap Rusli.

Selain mengingatkan realisasi anggaran, pada rapim tersebut, mantan Bupati Gorontalo Utara itu menekankan agar pimpinan OPD dapat mengaktifkan nomor HP yang ada di koran, sehingga aspirasi atau keluhan bisa segera diselesaikan.

“Padahal di situ juga sudah ada nomor pak sekda, pimpinan OPD tetapi masyarakat hanya ngirim WA ke saya. Tolong ya teman teman pimpinan OPD upgrade lagi nomor hp yang ada di koran agar bisa dihubungi masyarakat,” harap Rusli. (RG-25)


Komentar