oleh

Gubernur Targetkan 80 Persen Warga Gorontalo Sudah Divaksin

-PROV. GORONTALO-347 Pengunjung

Gorontalo (RGOL) – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo. Hingga ketingkat kelurahan dan desa, gubernur dua periode ini tak kenal lelah untuk mengajak masyarakat ikut vaksinasi corona.

Hal tersebut kembali terlihat saat gubernur Rusli menyerahkan BLP3G untuk tiga kecamatan di Kabupaten Gorontalo, Jumat (3/9). “Kita semua pemerintah daerah, Pak Presiden menargetkan seluruh masyarakat di Indonesia termasuk Gorontalo, minimal 80 persen harus divaksinasi corona dan itu gratis. Vaksin itu tidak ada hambatannya, baik dari sisi kesehatan dari sisi agama, MUI menyampaikan itu halal. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” ungkap Rusli.

Rusli menceritakan beberapa waktu terkahir ini, Pemprov Gorontalo bersama Forkopimda Gorontalo terus melaksanakan serbuan vaksinasi untuk masyarakat. Hal ini dilakukan untuk mencapai target 80 persen vaksinasi dan untuk membentuk kekebalan kelompok serta melindungi kesehatan masyarakat.

“Saya minta untuk kita semua patuh dulu, taati dulu aturan pemerintah. Memangnya mau kita hidup dengan corona terus? Tidak mau kan? Lihat itu negara-negara lain sudah bebas corona, contohnya China. Itu karena apa? Karena vaksinasi mereka sudah tinggi, kekebalan tubuh sudah terbentuk. Jadi tolong ini tolong, percaya saja bahwa vaksinasi untuk menyelamatkan,” tegasnya. (mawar)


Komentar