oleh

Guru Tak Kuasai IT, Siap Dipindahkan ke Daerah Terpencil

RGOL. ID.GORONTALO – Seiring kemajuan jaman ilmu pengetahuan dan teknologi atau IT, maka sebagai tenaga pendidik, guru wajib menguasainya.

Terbukti dalam masa pandemi seperti ini, menguasai IT adalah satu keniscayaan atau keharusan yang harus dimiliki para tenaga pengajar atau guru, dengan penerapan sekolah jarak jauh atau sekolah daring.

Oleh sebab itu, Bupati Nelson menegaskan agar semua guru wajib dan penting menguasai IT.
” Ya, kami menemukan hal itu, padahal pengetahuan IT sangat penting bagi peningkatan kompetensi bagi para guru, ” ujarnya.

Maka sebaliknya bagi para guru, kalau tidak bisa menggunakan IT, bisa jadi dipindah tugaskan ke daerah terpencil yang belum ada IT.” Ya, tidak bisa tidak, mereka sangat cocok berada di sana.

Makanya kalau tidak ada guru yang mau belajar pengetahuan IT, saya instruksikan Kadis Dikbud untuk memindahkan kesana,” tegasnya.

Apa yang disampaikan Bupati ada benarnya. Seorang guru harus lebih menguasai kemajuan IT dibanding murid-muridnya, sebab dengan begitu mereka akan benar benar menjadi pembimbing, pengajar, motor kemajuan anak bangsa didalam pengetahuan ilmu dan teknologi seperti saat ini. Sebab dengan menguasai IT, itu adalah satu keharusan tuntutan jaman. (Qn)

Komentar