oleh

Gusnar – Hanna Makin Serius

Tim Hanna Hasanah Fadel Muhammad, saat menyerahkan dokumen Cawagub milik Hanna di Kantor DPD Demokrat Provinsi Gorontalo
Tim Hanna Hasanah Fadel Muhammad, saat menyerahkan dokumen Cawagub milik Hanna di Kantor DPD Demokrat Provinsi Gorontalo

GORONTALO (RadarGorontalo.com) – Hanna Hasanah, Rabu (18/05/16), resmi mengembalikan berkas calon wakil gubernur di Demokrat. Kedatangan istri Fadel Muhammad itu, memberikan sinyal positif, bahwa dirinya siap dipasangkan dengan Gusnar Ismail di Pilgub nanti. Bahkan, Gusnar sendiri optimis, PPP dan Gerindra, siap berkoalisi dengan demokrat untuk usung pasangan Gerhana (Gusnar-Hana).

Apalagi dari informasi yang berhasil dihimpun wartawan Radar Gorontalo di Kantor DPD Demokrat, 28 Mei nanti, Hanna Hasanah akan berkunjung ke Kantor DPD Demokrat, untuk menyampaikan visi dan misinya dihadapan publik. Hal ini seperti yang diungkapkan panitia pendaftaran DPD Demokrat Yanes Komenaung SH, ketika ditemui wartawan Radar Gorontalo Rabu (18/05/16) di ruang kerjanya. “Pasangan GI-Hanna makin mengerucut, ditandai dengan penyerahan dokumen sebagai Cagub Pilkada 2017,”ujarnya.

Tidak hanya itu, selain mendapat dukungan dari kader Demokrat sendiri, pasangan GI dan Hanna juga mendapat dukungan dari dua partai lain, masing-masing PPP dan Gerindra yang berpotensi untuk bergabung dengan pasangan GI – Hanna. Namun tidak menutup kemungkinan ia katakan, bahwa dukungan dari partai lain juga, akan mengalir ke Demokrat, mengingat dinamika politik di Gorontalo sangat tinggi. “PPP empat kursi, Demokrat Empat kuris dan Gerindra satu kursi, jadi semua lengkap,”terangnya.

Gusnar Ismail sendiri sebagai Ketua Demokrat, ketika dihubungi awak media ini juga membenarkan hal tersebut. Bahkan ia katakan, ia sendiri sudah saling komunikasi dengan beberapa petinggi PPP, sedangkan Gerindra yang dinahkodai Elnino Mohi, juga pernah berkunjung ke Kantor DPD Demokrat serta mendukung dirinya berpasangan dengan Hanna. “Malam nanti jajaran pentinggi PPP akan membahas dukungan itu secara internal mereka, dan untuk Gerindra, Elnino telah secara sikap menyatakan ia mendukung saya berpasangan dengan Hanna,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua tim pemenangan GI mengatakan, Pak Gusnar selaku Ketua PD yang juga Cagub 2017 sangat memohon doa restu kepada seluruh rakyat untuk bertarung di pilgub 2017. Dan ketika ditanya siapa yang layak mendampingi Gusnar dipilgub nanti? menurut Arifin bahwa sementara dikocok. “Jadi banyak calon-calon yang siap dipasangkan dengan GI. Seperti halnya dari beberapa calon yang sudah mendaftar kemarin di DPD Partai Demokrat kemarin,” pungkasnya. (rg-62/rg-54)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar