oleh

Gusnar Ismail Menjabat Tenaga Profesional Lemhanas RI

RGOL.ID, GORONTALO – Ini pertama kalinya kader Gorontalo diangkat sebagai tenaga Profesional di Lemhanas. Wajar kalau Ir. Gusnar Ismail dipilih oleh Lemhanas untuk menjadi pengajar dan pengkaji.

Seperti diketahui, Gusnar sudah punya pengalaman diberbagai bidang. Dia mantan Kadis Pertanian Tanaman Pangan, mantan Sekkot Kota Gorontalo, kemudian jadi Wagub 1,5 periode dan setelah itu jadi Gubernur.

Gusnar sendiri alumni Lemhanas dengan predikat terbaik. Tidak hanya catatan di atas yang membuatnya terpilih bergabung dengan Lemhanas, ada catatan lain yang istimewa dari tokoh Gorontalo yang satu ini.

Selama ini, Gusnar Ismail tercatat sebagai birokrat yang juga seorang politisi yang bersih. Sejak menjabat Kadis, Kepala Bappeda, sampai Sekkot, tak pernah terdengar kalau gunjingan tak sedap terkait dengan keuangan dan korupsi, begitu juga ketika dia jadi Wagub dan Gubernur.

Catatan lainnya adalah kesantunannya dalam berpolitik. Selama ini, Gusnar tak punya musuh dalam politik. Sebagai ketua Partai Demokrat Gorontalo, Gusnar selalu tampil objektif dan realistis.

Komentar