oleh

Ketemu RH, Gusnar Merapat ke Golkar ?

GUSNAR ISMAIL
GUSNAR ISMAIL

GORONTALO (RADAR) – Jelang Pilkada 2017, Partai Demokrat tak mau gegabah bicara soal figur calon Gubernur dan wakil Gubernur yang akan diusung. Pasalnya, dengan modal 4 kursi di DPRD Provinsi, Partai Demokrat belum memenuhi syarat pengusungan pasangan calon, namun keberadaan partai berlambang merci ini, Demokrat bisa jadi penentu di Pilgub nanti.

Bahkan ketua DPD Demokrat Gorontalo Gusnar Ismail terus melakukan komunikasi politik dengan partai Golkar, buktinya mantan Gubernur ini melakukan pertemuan dengan ketua partai Golkar Rusli Habibie di Jakarta. Hal ini diungkapkan Ketua tim pengawas PD Provinsi Gorontalo Thamrin Mangindaaan. Menurutnya partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu belum berbicara masalah Pilgub, hanya saja pertemuan Gusnar-Rusli hanyalah pertemuam silaturrahim saja.

Meski demikian Thamrin tidak membantah jika pertemuan dua tokoh politik itu membicarakan konstalasi politik jelang pilgub. “Jadi untuk sementara, kami fokus menjajaki koalisi,” kata Thamrin. Meski demikian sejauh ini Demokat sudah berkomunikasi dengan beberapa partai. Namun dari komunikasi politik tersebut belum mengerucut pada desain koalisi hingga pasangan calon, beber politisi gaek ini. “Untuk sementara, komunikasi sudah kita bangun dengan semua partai, termasuk Golkar.

Tetapi kita belum mengerucut ke pasangan calon. Kita masih lakukan survei untuk sejumlah nama yang kita pandang layang untuk diusung pada Pilgub nanti, tegas Thamrin. ” Jadi pertemuan Gubernur Gorontalo yang juga ketua Golkar dan Gusnar Ismail hanya pertemuan biasa saja, dan tidak berbicara masalah Pilgub”, tukasnya. (RG-31)


Jangan Lewatkan

Komentar