oleh

Gustam : Gaji PTT Gorut Harus Prioritas

RGOL.ID, GORONTALO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara (Gorut) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gustam Ismail meminta pemerintah daerah Kabupaten Gorut harus memprioritaskan gaji Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Menurutnya, para PTT masih sangat dibutuhkan daerah untuk membantu menjalankan roda pemerintahan yang dinahkodai Bupati Indra Yasin dan Wakil Bupati Thariq Modanggu.

“Apapun alasannya, gaji PTT harus prioritas. Mau dari mana sumber anggaran nya, gaji PTT harus terpenuhi,” tegasnya.

Apa yang menjadi penegasan Gustam ini, sejalan dengan harapan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Gorontalo Utara (Gorut) yang disampaikan pada lanjutan pembahasan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Palfon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), APBD-P 2020, Kamis (03/09/20) kemarin.

Selain masih adanya tarik ulur atas nasib mereka, hak-hak para PTT ini pun masih belum menemukan titik terang. Termasuk pembayaran gaji perbulannya yang kadang kala sering macet bahkan hingga beberapa bulan tak terbayarkan.

Lanjut Gustam, saat pengajuan pergeseran anggaran kala itu pemerintah daerah hanya mengajukan dokumen penanganan Covid-19 tanpa memikirkan hal-hal lain yang wajib dipenuhi.

“Ini yang kami sesali. Pada saat pengajuan pergeseran anggaran, pemerintah hanya mengajukan dokumen untuk penanganan Covid-19 saja. Tidak memikirkan hal-hal lain yang wajib dipenuhi. Seperti pengajuan untuk menangani pembayaran gaji untuk para PTT,” katanya.

Berbicara soal kemanusiaan kata Gustam, hak-hak orang jangan dikorbankan. Karena menurutnya para PTT sangat mengharapkan gaji tersebut untuk menopang kebutuhan keluarga.

“Bicara soal hak rakyat harus nyata. Namun kenapa kebutuhan PTT tidak terpenuhi. Olehnya kedepan pemerintah harus memprioritaskan PTT dengan membayar seluruh gaji mereka, pungkasnya. (Frd/Tr-01)

Komentar