oleh

Hadapi PSBB, Marten Terapkan Pengurangan Penghuni Pasar

RGOL.ID, GORONTALO – Pengurangan penghuni pasar, akan diterapkan oleh Pemerintah Kota Gorontalo. Keputusan ini kata Marten, berdasarkan peraturan yang dikeluarkan melalui Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB yang diterapkan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Kami akan membatasi para penghuni pasar dengan cetatan hanya menerima pengunjung pasar bagi warga masyarakat Kota Gorontalo. Untuk masyarakat luar kota sementara belum bisa kami terima. Hal ini guna mengantisipasi pemutusan mata rantai covid-19,” ujar Walikota Marten Taha pada rapat evaluasi penyesuaian sistem kerja pegawai dilingkungan Kota Gorontalo siang tadi.

Marten jelaskan kembali dalam pengurangan penghuni pasar ini, sebagai mana apa yang diterapkan dalam peraturan dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

“Dengan di tetapkannya PSBB di Gorontalo, Kota Gorontalo merupakan wilayah aktifitas yang paling sibuk se Provinsi Gorontalo. Tentunya hal ini tidaklah sangat mudah dalam mengatasinya,” tambahnya.

Oleh karena itu, kata Marten, Dinas Perdagangan harus bekerja keras guna mengatasi hal tersebut. Begitu juga, para ASN dilingkungan Pemerintah Kota, harus memberikan contoh kepada masyarakat.

“Karena menutup secara total pasar itu hal yang tidak mungkin.” tukas Marten.(Lev).


Komentar