oleh

Hadiri Apel Coklit Di Pohuwato, Fadliyanto Koem : Tak Ada Waktu Berpangku Dagu

-Pohuwato-234 Pengunjung

POHUWATO (RGOL.ID)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato telah memberikan akses luas kepada seluruh masyarakat pemilih untuk memberikan tanggapan kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang menemui masyarakat pemilih, untuk melakukan pendataan serta pencocokan dan penelitian ( Coklit) data setiap individu yang selanjutnya disesuaikan dengan data sebenarnya.

Aktivitas PPDP yang telah dimulai sejak 15 Juli dan akan berakhir 13 Agustus 2020 ini kata Ketua KPU Pohuwato, Rinto W. Ali merupakan jaminan penyelanggara terhadap pendaftaran pemilih tanpa diskriminasi, termasuk akses pemilih untuk terdaftar dan mengetahui data pemilih secara mudah merupakan hal penting dalam proses pendataan dan pemutakhiran data pemilih.

“Untuk itu kita telah memastikan PPDP menerapkan prinsip ini dalam menjalankan tugasnya. PPDP harus bekerja dengan prinsip ini yang merupakan program utama pemutakhiran data pemilih dengan turut melindungi hak pilih masyarakat,”Terang Rinto W. Ali usai menggelar apel kesiapan PPDP sebagai bentuk kesiapan KPU Pohuwato dalam tahapan pencocokan dan penelitian (coklit), Sabtu (18/07) di lapangan Ormas Marisa yang dihadiri Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem dengan di dampingi komisioner Ramli O. Djau, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, Kapolres Pohuwato dan Bawaslu Pohuwato.


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.