oleh

Hadiri Wisuda UMGO, Penjagub Gorontalo Mengaku Bangga Atas Perkembangan UMGO

RGOL.ID – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) hari ini, Sabtu (11/06/2022) kembali meluluskan 189 mahasiswa-mahasiswi untuk jenjang strata satu atau S1, pada pelaksanaan wisuda gelombang XVI tahun akademik 2021/2022.

Wisuda tersebut digelar di Gedung Auditorium Indoor David Bobihoe Akib, yang dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof.Dr.K.H Haedar Nashir,M.Si., Penjabat Gubernur Gorontalo, Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si., perwakilan pimpinan L2Dikti Wilayah XVI, Unsur Majelis Dikti Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta, Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya, Ketua PWM Gorontalo, unsur pemerintah daerah kabupaten gorontalo, tamu undangan, wisudawan/wisudawati dan orang tua.

Rektor UMGO Prof Abd. Kadim Masaong M.Pd., saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut mengatakan pihaknya terus menerus membangun kampus agar tidak kalah saing dengan kampus-kampus yang ada di Gorontalo bahkan diluar daerah.

“Kami terus menciptakan suatu inovasi dan terus membangun kampus kita tercinta ini, mulai dari penerapan teknologi pada semua aspek pelayanan di umgo, pembangunan food court, mendirikan Badan Usaha Milik Kampus, dan membuka berbagai macam prodi yang belum terdapat di kampus lainnya khususnya di provinsi gorontalo,”ungkapnya.

Adapun berbagai capaian prestasi dan kemajuan yang berhasil diraih oleh UMGO, mendapat apresiasi dari Penjabat Gubernur Gorontalo, Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si., ia menilai bahwa kemajuan yang diraih oleh UMGO, juga merupakan bagian dari kemajuan yang diraih oleh Gorontalo.

“Bangga dan salut kepada UMGO. Saya melihat pencapain umgo hari ini sangat maju dan umgo telah membangun sumber daya pembangunanan di Provinsi Gorontalo, kampus umgo di mata pemerintah merupakan kampus yang sehat, kampus yang mampu menjalani koordinasi dan mampu menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah provinsi,”Bangganya.

Lanjutnya, salah satu kemajuan UMGO ialah mampu mencetak calon-calon tenaga kerja yang andal dan berkualitas, dimana sekarang UMGO bisa menjawab kebutuhan pasar kerja dari berbagai bidang dan profesi.

“Dengan prestasi ini saya yakin dan percaya kampus ini akan berkembang pesat dan menjadi terdepan dari kampus lain, umgo perkembangannya cepat diantara universitas swasta lainnya di Gorontalo,”tandasnya.

Ia berharap pihak kampus UMGO untuk memaknai pelaksanaan wisuda dan milad kampus untuk tidak sekedar menjadikan rutinitas seremonial tetapi harus dipandang sebagai proses refleksi dan koreksi sebagai manajerial pendidikan.

“Bahwa jawaban dari sejumlah tantangan yang menjadi tugas utama seluruh perguruaan tinggi, yakni mampu beradaptasi, berani bersaing, dan terus melahirkan sumber daya manusia yng handal, kreatif dan inovatif,”Tutupnya.(hms)


Komentar