oleh

Hamim Bangun Kerjasama Dengan PT. Astra Internasional, Bone Bolango Bukan Lagi Daerah Tertinggal

-Bone Bolango, Ekonomi-200 Pengunjung
Bupati Hamim Pou menandatangani MoU dengan PT. Astra Internasional tentang pembangunan desa sejahtera. (foto/istimewa)

RGOL.com – Bupati Bone Bolango Hamim Pou, menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan PT. Astra Internasional yang disaksikan langsung oleh Menteri Desa.

Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo dan Deputi Chief of Corporate Affair PT. Astra International Riza Deliansyah di acara kick off Desa Sejahtera Astra 2019 di Menara Astra Jakarta.

Penandatangan MoU ini tentang pembangunan desa sejahtera astra. Menteri Desa PDTT Eko Sandjojo mengapresiasi upaya Astra menjalankan kegiatan ini.

“Konsep Desa Sejahtera Astra dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak, karena bersifat bukan finansial, melainkan penyediaan pendampingan dan pasar,” kata Eko.

Dia berharap program ini menjadi contoh bagi perusahaan swasta lainnya dalam mengembangkan potensi desa. Hal senada disampaikan Riza Deliansyah bahwa pengembangan desa ini fokus pada program pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, UMKM dan wirausaha.

“Tujuannya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi pedesaan,” tambahnya. Sementara itu, Bupati Hamim Pou sangat mengapresiasi kerja sama ini, karena bisa lebih memacu pembangunan di desa yang sejahtera. Ada hal menarik dan istimewa dari kerjasama ini, karena status Bone Bolango sendiri tidak lagi sebagai daerah tertinggal. (rg-46)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.