oleh

Hamim Beri 11 Kewenangan Pada Merlan

-Bone Bolango-1.010 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Hamim beri 11  kewenangan pada merlan Uloli, tentu saja Wabup perempuan pertama di Bone Bolango ini kaget, dia tak menyangka Bupati akan memberikan begitu banyak kewenangan kepada Wabup.

Mantan Kadis Dukcapil Kota Jayapura ini menilai, ini bukan hal biasa, tapi luar biasa. Ini artinya Hamim memberikan posisi berbeda pada seorang wakil, artinya Merlan bukan sekedar wakil  tetapi ada tugas-tugas yang diberikan kewenangan penuh.

Jika Merlan sukses menjalankan 11 kewenangan ini, maka peluangnya besar menjadi Bupati pada 2024 nanti. Boleh jadi ini cara Hamin mempersiapkan Merlan menjadi Bupati berikutnya atau memang Hamin melihat kalau Merlan memiliki kemampuan menjalankan tugas-tugas penting lainya, seperti urusan pemerintahan, urusan perempuan dan lainnya.

Soal Bupati, Merlan menegaskan kalau dia akan maju di Pilbup 2024 nanti, namun itu urusan nanti, sekarang dia akan konsentrasi pada tugas-tugasnya sebagai Wabup dengan 11 kewenangan. Di tanya dengan partai apa dia akan maju, Wabup tersenyum.

“Saya belum berpikir ke arah itu, jadi Wabup saja baru sebulan lebih,” kilahnya. Wabup yang satu ini memang punya peluang besar untuk jadi Bupati, dan dia bisa jadi perempuan pertama jadi Bupati, soal partai bisa saja dengan Nasdem atau partai lain. Yang pasti kalau surveinya bagus, pasti dia akan mudah mendapatkan dukungan partai. (awal-46)


Komentar