oleh

Hamim Mandi Safar di Pangi

-Bone Bolango-184 Pengunjung

RGOL.ID (Gorontalo) – Bupati Bone Bolango Hamim Pou meresmikan kegiatan gebyar safar ke-2 Kabupaten Bone Bolango tahun 1441 Hijriyah, bertepatan dengan tahun 2019, di Desa Pangi, Kecamatan Suwawa Timur, Rabu (23/10) kemarin.

Kegiatan yang digagas Pemerintah Desa Pangi itu unik dan menarik. Selain ada tradisi mandi safar, ada juga suguhan ribuan bungkus nasi kuning. Tidak hanya itu, atraksi seni bela tradisional Gorontalo (langga) turut menghiasi rangkaian kegiatan mandi safar.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou bersama-sama masyarakat turun ke sungai mengikuti tradisi mandi safar.

Bupati Hamim Pou mengapresiasi semangat dan kerja sama masyarakat desa Pangi atas meriahnya acara Gebyar Safar ke-2 Kabupaten Bone Bolango.

“Saya mengapresiasi semangat dan kerja sama antara masyarakat dan juga aparat Desa Pangi, menggelar kegiatan Gebyar Safar yang memadukan atraksi seni, budaya, olahraga, tari kreasi juga ada unsur syariahnya,” ujarnya.

Ditambahkan Hamim, masyarakat dan aparat desa Pangi harus terus menjaga dan meningkatkan potensi alam dibidang pariwisatanya.

“Saya punya pesan untuk Kades dan masyarakat Pangi agar berkonsentrasi dalam berbisnis dibidang pariwisata, karena hal ini akan cepat membantu meningkatkan pendapatan masyarakat desa Pangi, tuturnya. (wal-46)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.