RGOL.ID, GORONTALO – DPRD Kabupaten Bonebol sudah menerima surat pengunduran diri Hamim Pou sebagai Bupati Kabupaten Bone Bolango.

Surat itu sudah berada di tangan Sekda dan dibacakan pada paripurna DPRD tentang pengumuman pemberhentian Bupati Bone Bolango.

“setelah dibacakan di Paripurna, surat tersebut akan kami kirim ke Provinsi dan ke Kemendagri,” kata Ketua Dekab Bonebol Halid Tangahu.

Ditanya siapa yang akan Jadi Wabup menggantikan Merlan Uloli jika yang bersangkutan jadi Bupati menggantikan Hamim?

Politisi Nasdem itu enggan berkomentar, namun begitu, kata dia lagi, kalau memang itu keharusan, maka jabatan Wabup tentu harus diisi.

Soal siapa orangnya tentu sangat tergantung pada Bupati. Karena acara Paripurna sudah akan dimulai, maka pembicaraan dengan Ketua DPRD harus terhenti.

Menariknya ketika keluar ruangan, tiba-tiba Ketua menunjuk Sekda Bonebol, Ishak Ntoma yang kebetulan ada di ruang tunggu Ketua DPRD.

“beliau ini calon Wabup,” kata Halid. Sementara itu, Ishak sendiri, ketika berbincang singkat sebelum ke ruang sidang paripurna, sepertinya punya niat maju di Pilkada.

“insyaAllah kalau punya duit akan maju,” katanya. Ditanya bagaimana dengan kabar kalau dia akan berpasangan dengan Merlan Uloli di Pilkada nanti? Ishak tersenyum, lalu mengatakan hal itu bisa saja terjadi.

“apalagi kalau sudah dimulai dari sekarang, kalau ibu sudah jadi Bupati, kan saya sudah bisa jadi Wakilnya,” kilahnya dengan bergurau.

Sementara itu, Ketua DPRD Bone Bolango saat memimpin paripurna membacakan langsung surat pengunduran diri Bupati Hamim Pou.

“untuk tahapan selanjutnya surat pengunduran diri Bupati Bone Bolango akan diserahkan ke Pemerintah Provinsi untuk kemudian dikirim ke Kementerian Dalam Negeri untuk diproses lebih lanjut,” jelasnya. (LaAwal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.