oleh

Hamim Pilih ke Laut

-rgol.id-542 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Kemana Hamim mengayunkan langkah politiknya pada 2024 mendatang. Sebagai Ketua DPW Nasdem dan Bupati 2 periode plus, tentu langkah selanjutnya adalah ke Pilgub.

Beberapa kali ngobrol dengan politisi yang satu ini, tak pernah sekalipun dia mengatakan akan maju di Pileg, dan memang sejak dulu dia tak tertarik maju di Pileg.

Begitu mantan wartawan ini terjun ke dunia politik, dia langsung ke Pilbup, dan tanpa partai, dia tertarik masuk partai langsung ke Nasdem, mungkin karena Surya Paloh adalah orang media sehingga Hamim bergabung dengan partai yang pendirinya adalah Bos Besar Metro TV dan Medya Indonesia itu.

Ditangan Hamim, Nasdem Gorontalo yang pada Pileg 2014 hanya punya 1 kursi di Dekab Kabgor dan nol di daerah lainnya bahkan di Deprov tak punya kursi, tetapi di Pileg 2019 Nasdem langsung melejit dengan 6 kursi sekaligus menyabet kursi Wakil Ketua Deprov.

Di Bone Bolango dapat kursi Ketua Dekab, di Gorut dapat Wakil Ketua Dekab, pokoknya tinggal Kota Gorontalo yang tidak dapat kursi, karena semua Kabupaten dapat kursi, bahkan DPR RI dapat 1 dari 3 kursi yang merupakan jatah Gorontalo.


Komentar