abd karim aljufrie

Hamim Resmi Caleg DPR RI Dari Sulut, Ridwan Tepat Plt Ketua DPW

Image

RGOL.ID GORONTALO – Hamim resmi maju di Pileg untuk DPR RI dari dapi Sulut dengan nomor urut 4. Jangan ditanya mengapa begitu, mestinya sebagai Ketua DPW Nasdem, yang berhak mendampingi Rachmat Gobel adalah Hamim. Tetapi sudahlah, mungkin Nasdem punya alasan sendiri soal itu.

Sekarang sejumlah kader mulai bicara soal, siapa yang akan menjadi Ketua DPW, karena itu sejumlah tokoh Nasdem minta agar Rachmat Gobel ambil alih sementara Ketua DPW, atau diberikan pada Sekretaris DPW Nasdem, Ridwan Monoarfa untuk ambil kendali DPW.

Namun yang jadi pertanyaan jika Hamim sudah konsentrasi di Sulut, lalu bagaimana dengan tugas tugasnya sebagai Ketua DPW Nasdem.

Mengapa Ridwan, karena tokoh yang satu ini dianggap netral dan jika dia yang diserahi tugas maka akan terterima di semua pihak.

Seperti diketahui di DPW ada sejumlah Wakil Wakil Ketua, Ada Rustam Akili sebagai Wakil Ketua Bappilu, ada Mikson Yapanto sebagai Wakil Ketua Bidang Legeslatif, ada Budi Doku Wakil Ketua Bidang OKK, selain itu juga ada Sofyan Puhi, yang sudah berpengalaman memimpin partai, karena dia mantan Ketua DPW PPP yang sekarang menjadi Wakil Ketua Deprov dari Nasdem, tokoh yang satu ini juga pernah jadi Wakil Bupati.

Selain itu Nasdem juga punya Roem Pagau, mantan Bupati dan juga mantan Ketua DPD II Golkar Boalemo.

“Supaya kapal tidak ba oleng, maka untuk sementara tongkat komando diambil alih RG atau diberikan pada Ridwan Monoarfa.

Sebenarnya Nasdem juga punya satu nama, dia adalah Feriyanto Mayulu, figur yang satu ini sudah teruji karena berhasil memimpin PAN dengan sangat baik dan itu diakui oleh petinggi petinggi PAN. Ditangannya PAN bisa dapat 7 kursi di Deprov.

Mikson Yapanto yang dihubungi kemarin, mengatakan bisa saja DPP Nasdem menugaskan KK RG untuk mengendalikan sementara DPW Nasdem.

Karena selama ini orang orang DPP yang diturunkan ke daerah, Contoh Achmad Ali, beliau sebagai Waketum DPP juga merangkap jabatan sebagai Ketua DPW Nasdem Sulteng. Demikian pula Rusdi Massa, Ketua OKK DPP Nasdem merangkap Ketua DPW Nasdem Sulsel.

Nah sebagai Komando Pemenangan Sulawesi, KK Rachmat ditugaskan mengambil alih sementara Ketua DPW Nasdem.

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN